PT Semen Baturaja, Membuat Kota Baturaja Dikenal Mendunia

oleh -64 views
Poto bersama Bupati dan Direksi PT SMBR

BATURAJA OKU-PT Semen Baturaja (Persero) Tbk genap berusia 44 tahun, hal ini sungguh suatu yang patut disyukuri bersama dan tentunya sangat membanggakan. Perkembangan dan eksistensi yang kuat ini dapat terwujud karena adanya kometmen, kerja keras seluruh karyawan/ti, dukungan dari semua pihak terutama kapala daerah Kabupaten OKU dan masyarakat Kabupaten OKU, kata Direktur Utama PT Semen Baturaja (Persero) Tbk Jobi Triananda Hasjim dalam sambutannya pada HUT yang ke 44 di Aula Wisma Ganesha Baturaja, Rabu (14/11).

Dari pantauan media Samudra.news, tampak hadir pada HUT PT Semen Baturaja (Persero) Tbk hadir langsung Bupati OKU H Kuryana Azis, Kajari OKU Bayu Pramesti, Ketua Pengadilan Agama, Perwakilan Pengadilan Negeri, Perwakilan Polres OKU, Kepala SKPD Pemkab OKU, Mitra Kerja, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, serta semua Direksi yakni Direktur Produksi dan Pengembangan Daconi, Direktur Pemasaran M Jamil, Direktur Umum & SDM Amrullah, Direktur Keuangan Dede Parasade juga  diikuti jajaran Staf Pimpinan, Karyawan Semen Baturaja (Persero) Tbk, dan Ibu-ibu dari Forum Komunikasi Istri Karyawan Semen Baturaja (Persero) Tbk.

Dirut, Bupati dan undangan lainnya

Jobi Triananda Hasjm menyampaikan, dengan adanya  komitmen yang kuat, mulai dari manajemen puncak sampai karyawan, maka efektivitas pelaksanaan  aktivitas-aktivitas sebagai tindak lanjut dari kebijakan strategik dapat terlaksana dengan baik. Ulang tahun ke-44 PT Semen Baturaja (Persero) Tbk ini diperingati dengan sederhana,  tidak hura-hura namun tidak mengurangi arti peringatan ke 44 berdirinya Pabrik PT Semen Baturaja (Persero) Tbk yang dicintai ini. Pabrik PT Semen yang pertama dioperasikan 38 tahun yang lalu, kemudian yang baru baru berusia 2 tahun.

Dilanjutkan Dirut, PT Semen Baturaja turut berpartisipasi memperkenalkan Kota Baturaja ke seantaro nasional bahkan Internasional. Untuk nasional kita bangun pabrik di Lampung, Palembang, Jambi dan Bengkulu, bahkan produk PT Semen Baturaja pemasarannya sampai ke luar negeri diantaranya kita pasarkan di Australia. Secara otomatis PT Semen Baturaja (Persero) Tbk disamping memproduksi dan memasarkan  juga mempromosikan Kota Baturaja sampai ke manca negara, ujarnya.

Baca Juga :   7 OPD OKU Menerima Penghargaan Pelayanan Publik Dari Ombudsman, 3 OPD Dari Kemenpan RB
Bupati menulis buku tamu di HUT PT SMBR

Jobi Triananda Hasjim mengharap, agar keberadaan PT Semen Baturaja bisa sampai 200 tahun lagi. Mengingat, kekayaan alam OKU yang tidak dimiliki daerah lain, sedangkan cadangan batu kapur yang berada dalam perut Bumi Sebimbing Sekundang cukup besar. Begitupun bekas penambangan batu kapur nantinya akan kita jadikan daerah wisata baru, kita buatkan tempat-tempat peristrirahatan bagi pengunjung danau bekas tambang tersebut. Semoga dengan adanya danau yang terbentuk dari bekas tambang tadinya akan membuat kecintaan masyarakat OKU kepada PT Semen Baturaja meningkat.

PT Semen Baturaja selalu bersahabat dengan lingkungan, dibuktikan dengan visi dan misi kami, Visi “Menjadi Green Cement Based Building Material Company terdepan di Indonesia” sedangkan misinya diantaranya : Kami adalah penyedia bahan bangunan berbasis semen kebanggaan nasional, Kami menyediakan produk yang berkualitas, ramah lingkungan dan pasokan yang berkesinambungan, Kami menjamin kepuasan pelanggan dengan mengutamakan pelayanan prima dan Kami berkometmen membangun negeri untuk Indonesia yang lebih baik”

Bupati OKU terima kue ulang tahun dari Dirut

Begitupun dengan permasalahan jalan provinsi yang terletak di jalan cor beton Batu Kuning  yang kondisinya sangat memprihatinkan, kami segera membantu perbaikan jalan tersebut sepanjang 100 meter, awalnya sesuai permohonan pihak terkait kami diminta untuk memperbaiki 50 meter. Namun karena kecintaan dan mitra kerja kami juga menggunakan jalan tersebut kami menambahkannya menjadi 100 meter. Pengerjaannya akan diusahakan sesegera mungkin sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan kami tidak akan melupakan mekanisme yang ada. Mudah-mudahan jalan provinsi Sumsel (cor baton red) akan normal kembali.

Ditempat yang sama, Bupati OKU H Kuryana Azis mengapresiasi atas kepedulian PT Semen Baturaja (Pesero) Tbk kepada Pemkab OKU dan juga kepada masyarakat Kabupaten OKU, dimana perusahaan selalu mambantu dan peduli dengan warga sekitar diantaranya dengan program Corporate Social Responbility (CSR). Bupati OKU mengharapkan nantinya manajemen perusahaan dapat meningkatkan lagi bantuan dan kepeduliannya terhadap Kabupaten OKU dan terutama dengan masyarakat di ring satu.

Baca Juga :   SEKDA, BPS dan Camat Se-OKU Evaluasi Hasil Sensus Penduduk Online
Dirut memberikan kue kepada Kajari OKU

Kuryana Azis menambahkan, sebelum beliau menjabat Dirut PT Semen Baturaja, Jobi ini menjabat Dirut di perusahaan PT PGN, ia telah menerapkan pelaksanaan kolaborasi program dapat berjalan dengan baik sehingga tidak menimbulkan ketimpangan dan kecemburuan sosial berlebihan di masyarakat. Program CSR sekarang ini setidaknya berfokus pada pemberian bantuan di sektor pendidikan, sanitasi atau kesehatan, dan sarana umum.

Bupati OKU siap mendukung izin-izin jikalau PT Semen Baturaja mau membangun sarana dan prasarana kepariwisataan yang ada di daerah OKU. Orang dulunya belum tahu Kota Baturaja, namun dengan adanya Pabrik PT Semen Baturaja ini. Sekarang Baturaja sudah dikenal di Indonesia dan bahkan manca negara, kata orang nomor satu di OKU ini. Usai kata sambutan Dirut dan Bupati, HUT perusahaan  ditandai dengan pelaksanaan “Pemotongan Kue dan Nasi Tumpeng oleh Direktur Utama diberikan pada Bupati OKU, Kajari OKU, Pegawai tertua dan termuda dan lainnya. Pungkasnya (yudi)