Prita A. Khoirunisa Dari TK YWKA Menjadi Pemenang Lomba Mewarnai OKU Exspres

oleh -44 views
Pemenang lomba mewarnai OKU Eksperes

BATURAJA OKU-Koran terbesar Group Jawa Post di Kabupaten OKU Harian Umum OKU Exspres Tahun 2019 menyelenggarakan Grand Final Lomba Mewarnai yang langsung dibuka Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis di Pendopo  Rumah Kabupaten OKU, Sabtu (19/10/2019).

Pimpinan OKU Ekspres H. Pujianto Mahmud, mengucapkan terima kasih kepada Bupati OKU, Dinas Pendidikan dan Pengurus IGTKI OKU yang telah membantu pelaksanaan acara Grang Final Lomba Mewarnai OKU Ekspres Tahun 2019 berjalan dengan baik dan sukses.

Diharapkan dengan dilaksanakan kegiatan ini agar anak TK dapat melatih otak motorik untuk bisa kreatif dan inovatif. Mohon kiranya Bupati dan Dinas terkait dapat mensupport kegiatan ini menjadi agenda tahunan.

Peserta lomba mewarnai OKU Ekspres

Grand Final Lomba Mewarnai Harian Umum OKU Ekspres Tahun 2019 diikuti pemenang TK se Kababupaten OKU di bawah binaaan IGTKI sebanyak 224 peserta. Pimpinan OKU Ekspres memberikan piagam penghargaan kepada  Bupati OKU yang telah berhasil melaksanakan program bedah rumah sebanyak 1000 unit rumah di Bumi Sebimbing Sekundang.

Ditempat yang sama Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis mengapresiasi kegitatan “Lomba Mewarnai” Harian Umum OKU Ekspres tahun 2019 ini yang dilaksanakan bekerjasama antara OKU Ekspres, Dinas Pendidikan OKU dan pengurus Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) OKU.

Kegiatan seperti ini sebagai ajang pembinaan sejak dini untuk melatih daya kreativitas dan tumbuh kembang kecerdasan anak. Anak Indonesia dimasa mendatang akan menghadapi tantangan yang begitu besar, karena mereka inilah yang akan meneruskan perjalanan bangsa ini. Untuk itu, pembangunan bidang pendidikan harus kita mantapkan sejak usia dini.

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis

Keberadaan TK di OKU semakin banyak dan semakin berkualitas, ini adalah peran serta masyarakat umum maupun swasta di Bumi Sebimbing Sekundang ini. Untuk itu pembinaan SDM  khususnya TK terus kita tingkatkan. Pemerintah daerah terus  menfasilitasi untuk membangun kreativitas anak sejak dini, ujarnya.

Baca Juga :   Polisi Dipecat, Gara-gara Menjadi Calo Penerimaan Polri

Berikut hasil Grand Final Lomba Mewarnai Harian Umum OKU Ekspres Tahun 2019. Pemenang Lomba sbb :

Juara Pertama Prita A. Khoirunisa asal TK YWKA,

Juara Dua Afifah Maharani Naza dari TK Telkom, dan

Juara Tiga Raisa Bela berasal dari TK Pembina I.

Bupati foto bersama dgn penerima penghargaan

Sedangkan para Juara Harapan yakni sebagai berikut :

  1. TK Pertiwi Aisyah S. Atsaury
  2. TK Aisyah Kedaton Azah R. Syifa
  3. TK Mutiara M. Arkan R. Almufid
  4. TK Telkom Amanda Jasmin
  5. TK Bhayangkari Rafizky F. Cahya
  6. 6.TK Sentosa Bhakti Almar A Adeka
  7. 7.TK Islamic Centre Fajra N. Nadifa

Pada kesempatan itu Pimpinan Harian Umum OKU Ekspres juga memberikan piagam  penghargaan atas kemitraan selama ini kepada Ketua TP PKK OKU Hj. Badiar Dewi Kuryana, Kadin Pendidikan OKU Teddy Meilwansyah, Kabag Humas & Protokol Feri Iswan dan Kabag Umum Setda OKU, pungkasnya (yudi).