Prajurit Amerika Serikat Hibur Masyarakat Dengan Pertunjukan Marching Band

oleh -155 Dilihat
Prajurit Amerika sedang mainkan Marching Band

MARTAPURA,Samudra.News-Sejak dibukanya latihan gabungan bersama (Latgabma) Super Garuda Shield-16/2022 oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Rabu (3/8/2022) yang lalu.

Dimana kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal 1-14 Agustus 2022 yang berlangsung selama dua pekan dan diikuti oleh 13 Negara sahabat diantaranya Amerika Serikat, Inggris, Canada, Australia, Francis, India, Jepang, Korea Selatan, Malaysia, Singapura, Timur Leste, Papua Nugini dan Indonesia sendiri sebagai tuan rumah.

Latgabma Super Garuda Shield 2022 ternyata tak hanya menyuguhi keterampilan perang dan alutsistanya saja, personel tentara Amerika Serikat juga punya keterampilan memainkan alat musik berupa Marching Band.

Sebagaimana dilakukan oleh prajurit dari US Army terlihat piawai memainkan alat musik Marching Band dihadapan masyarakat Kabupaten OKU Timur .

Dengan memainkan instrumen yang harmoni para prajurit US Army ini berhasil menarik perhatian ratusan masyarakat mulai dari anak-anak sekolah hingga masyarakat umum yang berada di Lapangan KONI OKU Timur, Martapura. Sabtu, (6/8/2022)

Terlihat masyarakat yang menyaksikan sangat terhibur dengan pertunjukan yang disuguhkan oleh prajurit Amerika Serikat, bahkan banyak juga masyarakat ug berfoto dan selfi dengan personel US Army.

Seperti yang dikatakan Emmi Lita yang datang jauh jauh dari Baturaja OKU, dirinya menyempatkan waktu dan berangkat dari Desa Banuayu Kecamatan Lubuk Batang-OKU hanya untuk melihat personel US Army yang ganteng ganteng.

Sorenya sekitar pukul 15.30 WIB ada pertunjukan Marching Band dari prajurit dari Negeri Paman Sam (USA). Emmi melanjutkan ceritanya, sangat terhibur sekali kak, apa lagi ini dari negara adidaya Amerika Serikat, jadi bisa foto bareng dan selfi juga sama prajurit US Army, ujarnya penuh bangga.

Meskipun sempat dilakukan penertiban pihak keamanan lantaran masyarakat yang hadir memadati lokasi pertunjukan, namun tak mengurangi antusias masyarakat OKU Timur menunggu moment tersebut.

Baca Juga :   MALAM TAKBIRAN di Palembang Lengang, Ditengah Situasi PSBB

Masyarakat OKU Timur sangat antusias karena belum pernah melihat pertunjukan Marching Band seperti ini, memang sempat dorong-dorongan karena banyak yang ingin melihat dan mengajak foto dengan tentara Amerika Serikat baik pria dan wanitanya (yudi).