Porprov Ajang Persiapan PON Ke-XX Papua Tahun 2020

oleh -45 Dilihat
Bupati OKU menuju stadiun Lingkar Jimar

PRABUMULIH-Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis menghadiri Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel Ke-XII Tahun 2019 bertempat di Kota Prabumulih secara resmi dibuka oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Sabtu (16/11/2019).

Pembukaan Porprov Sumsel Ke-XII Tahun 2019 digelar di Stadion Lingkar Jimar Bumi Seinggok Sepemunyian berlangsung meriah serta diikuti seluruh Kabupaten/Kota Se-Sumsel mengirimkan atlet dan official dalam event dua tahunan ini.

Ketua Pelaksana sekaligus Wakil Walikota Prabumulih H. Andriyansyah Fikri, SH menyampaikan, event ini bertujuan meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa dalam berolah raga, dalam Porprov kali ini diikuti oleh 4850 peserta atlit dan official dari utusan 17 Kabupaten/Kota Se-Sumsel.

Gubernur dan Ketua TP PKK Sumsel

Pembukaan Porprov ditandai penyerahan Obor Api Abadi Porprov dari Ketua KONI Sumsel Dhenni Zainal untuk dinyalakan oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru.

Dilanjutkan dengan penyerahan piala bergilir Porprov dari Pemkot Palembang sebagai juara umum tahun 2017 kepada Gubernur Sumsel untuk kemudian diserahkan kepada Ketua PB Porprov Sumsel selaku penyelenggara.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengatakan Porprov adalah ajang persiapan menuju PON Ke-XX Papua Tahun 2020, melalui Porprov inilah kita seleksi atlet untuk cabor-cabor kita yang memang dominan dan berpeluang juara.

Bupati OKU dan kepala daerah lainnya

Namun demikian selain untuk menyeleksi atlet untuk perbaikan prestasi yang tak kalah penting dengan adanya Porprov ini diharapkan olahraga menjadi ajang silaturahmi dan semakin menjadi pilihan gaya hidup masyarakat Sumsel.

Herman Deru menjelaskan dalam Porprov kali ini bukan sekedar mengejar target juara saja tapi bagaimana olahraga ini menjadi kebutuhan masyarakat dan juga hiburan warga masyarakat terutama bagi tuan rumah.

Tampak hadir dalam acara Ketua TP.PKK Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sumsel, Ketua KONI Sumsel, Bupati/Walikota Se-Sumsel, BUMN/BUMD serta undangan lainnya (yudi).

Baca Juga :   Dipasangnya Tapping Box, Membantu Kenaikan PAD Pemkab OKU