Popo Ali Launching Pemanfaatan Bus Sekolah di Muaradua OKU Selatan

oleh -55 views
Bupati serahkan kunci bus ke Kadisdik OKUS

MUARADUA OKUS-Bupati OKU Selatan Popo Ali MB Commerce melaunching pemanfaatan Bus Sekolah bantuan Kementerian Perhubungan bekerjasama dengan Pemkab OKU Selatan. Acara dilaksanakan di Halte Gedung Kesenian Muaradua, OKU Selatan (13/1/2020).

Dari pantauan media launching Bus Sekolah tersebut diresmikan Bupati OKU Selatan Popo Ali bersama Wakil Bupati Sholehien Abuasir, SP, MSi. Juga hadir Asisten II, Kadishub Amroelian Thoni, SSTP, MSi, Kadisdik Zulfakar Dhani, SSos, Kadin Kominfo Firman Bastari, SSTP, MSi, Kabag Humas & Protokol Josh Akherman, Para Kepala Sekolah dan siswa siswi sekolah yang ada di Muaradua.

Bupati beri arahan ke anak sekolah di Muaradua

Bupati menjelaskan, dengan adanya Bus Sekolah tentunya untuk meningkatan penataan kota terkait pelaksanaan Launching Bus Sekolah yang di lengkapi dengan Halte, selain memang  tempat untuk menunggu Bus Sekolah, tentu akan menambah dan mempecantik Kota Muaradua, ujarnya.

Dilanjutkannya, Bupati OKU Selatan Popo Ali mengaharapakan kepada Dinas Pendidikan, setelah diserahkannya Bus Sekolah ini, agar nantinya dapat dimanfaatkan sebaik mungkin.

Kepada petugas Dinas perhubungan, baik sopir maupun pendamping sopir agar dapat melaksanakan tugas sebaik baiknya, karena ini merupakan Bus Sekolah tentu harus tepat waktu, agar anak-anak tidak terlambat datang ke sekolah, kata Bupati.

Popo Ali mengingatkan kepada Kepala Sekolah agar dapat memberikan arahan kepada anak- anak muridnya, kalaupun selama ini sering menggunakan sepeda motor sendiri yang resikonya cukup besar.

Foto bersama usai launching bus sekolah

Akan tetapi lebih baik memanfaatkan fasilitas umum seperti Bus Sekolah yang telah di sediakan oleh Pemkab OKU Selatan secara gratis. Bus Sekolah tersebut diharapkan agar mempermudah proses belajar mengajar dari rumah ke sekokah begitupun sebaliknya.

In syaa Allah dengan adanya Bus Sekolah ini akan membantu orang tua murid dalam menghemat biaya antar jemput anaknya. Kemudian juga membantu Satlantas Polres OKU Selatan menekan angka pelanggaran bagi anak-anak murid yang belum diperbolehkan mengunakan sepeda motor sendiri saat ke sekolah, tegas Popo Ali.

Baca Juga :   Bupati OKU Hadiri Raker Percepatan Penyaluran dan Pengelolan Dana Desa

Terakhir, Bupati OKU Selatan Popo Ali menyampaikan, jika ke depan Bus Sekolah ini memang sangat dibutuhkan untuk kebutuhan siswa siswi, maka kedepan Pemkab OKU Selatan akan menambah armada Bus Sekolah sesuai kebutuhan, pungkasnya (yd).