Polwan Dit Pamobvit Polda Sumsel Ikut Pengamanan Tahun Baru 2021

oleh -28 views
Koordinir Polwan AKBP Anna Susila, SE

PALEMBANG,Samudra.News-Dalam rangka kegiatan Patroli Polwan Dit Pamobvit Polda Sumsel dengan sasaran objek tempat berkumpul masyarakat serta ikut monitoring perkembangan situasi pergantian tahun 2020 menuju tahun 2021.

Polwan Dit PamObvit Polda Sumsel tidak mau kalah dengan Anggota Polri laki-laki  lainnya, dalam ikut pengamanan secara langsung di obyek vital yang ada di Kota Palembang.

Kegiatan ini Koordinir Polwan AKBP Anna Susila, SE, saat diwawancarai awak media via telepon yang bersangkutan membenarkan kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Kamis (31/12/2020).

Ia mengatakan delam rangka ikut memberikan rasa aman dan ikut memberikan pelayanan kepada masyarakat disamping sudah kewajiban selaku aparat penegak hukum dan pelayan masyarakat.

Polwan juga dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dimanapun kita berada teruslah menebar kebaikan, walaupun kebaikan itu tidak disaksikan pimpinan atau komendanmu, namun engkau akan menerima kebaikan yang engkau perbuat karena Allah maha menyaksikan ujar AKBP Anna Susila, SE menirukan kata-kata dan Perintah Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S, MM,

Saat dikonfirmasi giat Patroli malam pergantian Tahun Baru tersebut sasarannya yakni

  1. Pendestrian Jalan Jendral Sudirman Palembang
  2. OPI Mall Jalan Gububernur H. A Bastari
  3. Jembatan Musi empat (4)
  4. Hotel
  5. BKB
  6. Air mancur serta tempat yang keramaian yang biasa dikunjungi masyarakat Palembang menyambut Tahun Baru, ujar Anna.

Kegiatan yang dilakukan :

  1. Monitoring/Cek & kontrol situasi Kamtibmas diseputaran tempat objek wisata yang dituju dan antisipasi masih adanya kegiatan masyarakat yang berkumpul disepanjang jalan tersebut, mengingat untuk sementara waktu kegiatan dalam bentuk apapun juga ditiadakan.
  2. Menghimbau anak-anak Remaja yang berkumpul dipinggir jalan, baik disepanjang jalan maupun ditempat-tempat lain agar tidak berkerumun dan segera membubarkan diri untuk kembali kerumah masing-masing, guna mencegah terjadinya Tawuran & 3C dan tetap melaksanakan Protokes Covid-19 dengan rajin mencuci tngan dengan sabun,menjaga jarak dan memakai masker,
  3. Menghimbau kepada masyarakat supaya tetap menjaga kedisiplinan dan selalu menerapkan protokol kesehatan agar masyarakat produktif dan aman dari Covid-19. Serta Menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar selalu berhati-hati dan tetap waspada serta sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif.
Baca Juga :   Timnas U-23 Hempaskan Myanmar 4-2, Garuda Muda Lolos Ke Final SEA Games 2019

Kegiatan patroli berjalan dengan Lancar dan Aman, untuk kejadian menonjol Nihil, pungkas AKBP Anna Susila, SE mengakhiri (red/win).