Polsek SBR-OKU Bersama Pihak Terkait Lakukan MoU Untuk Penyelesaian Masalah (Problem Solving)

oleh -174 Dilihat
Ppenandatangan MoU Problem Solving 3 pilar

OKU,Samudra.News-Bhabinkamtibmas bersama Bhabinsa dan Seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Sosoh Buay Rayap, Kabupaten OKU, menggelar giat penandatangan MoU 3 Pilar, bertempat di Gedung Serba Guna Kecamatan Sosoh Buay Rayap, Senin (22/02/21).

Dari pantauan media acara tersebut dihadiri langsung Kapolsek Sosoh Buay Rayap AKP Masdar Azum, Camat Sosoh Buay Rayap M. Amin Baladi SSTP. MAP, Danramil Kota Kapten INF Kasimin, Kanit Reskrim Polsek Sosoh Buay Rayap, Kanit Binmas Polsek Sosoh Buay Rayap, Kanit Intelkam Polsek Sosoh Buay Rayap, Bhabinkamtibmas Polsek Sosoh Buay Rayap, Babinsa Kec. Sosoh Buay Rayap dan seluruh Kepala Desa Se Kecamatan Sosoh Buay Rayap.

Penandatangan 3 Pilar ini digelar, dalam rangka menyelesaian masalah atau Problem Solving. Guna meminimalisir penyidikan tindak pidana berdasarkan azas manfaat dan keadilan, baik kepada korban, saksi, maupun pelaku dilaksanakan guna mendukung 100 hari kerja Kapolri.

Penandatanganan MoU ini juga merupakan program 100 hari kerja Kapolri. Yang mana, sebelum dilakukan proses penyidikan tindak pidana ringan terhadap pelaku, korban, maupun saksi akan dilakukan terlebih dahulu problem solving oleh 3 pilar, yaitu Kades bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Tujuannya apabila terdapat kesepakatan antara korban dan pelaku maka tidak akan dilakukan proses penyidikan. Namun jika tidak ditemukan kesepakatan maka dapat dilanjutkan ke proses Hukum apabila memenuhi unsur tindak pidana.

Kapolsek Sosoh Buay Rayap AKP Masdar Azum mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir, khususnya tiga (3) pilar. Selain itu, AKP Masdar Azum juga meminta kepada seluruh peserta dan tamu undangan yang hadir agar bersama-sama menjaga situasi kamtibmas, serta tetap menegakkan Protokol Kesehatan diwilayah masing-masing untuk pencegahan penyebaran Covid-19, ujarnya.

Penandatangan MoU dari unsur 3 Pilar kita hari ini, semoga kedepannya situasi Kamtibmas di wilayah Sosoh Buay Rayap kita saling menghargai perbedaan, pendapat, maupun saran dan kritik. Dengan demikian, persilihan dapat dihindari, selesaikan setiap masalah yang ada dengan bermusyawarah untuk mufakat untuk mencari solusi, pungkasnya (yudi).

Baca Juga :   Jorge Lorenzo Akan Kesulitan di Honda