Polres Prabumulih Gelar Sertijab 7 Perwira Terbaiknya

oleh -89 views
Sertijab Perwira Polres Prabumulih

PRABUMULIH-Kepolisian Resort (Polres) Kota Prabumulih menggelar upacara serah terima jabatan dan mutasi kepada tujuh perwira dijajaran setempat. Sertijab dan mutasi dilakukan langsung oleh Kapolres Kota Prabumulih AKBP Tito Hutauruk SIK, MH. Acara Sertijab dilaksanakan di Halaman Polres Prabumulih, diawali dengan prosesi pengambilan sumpah jabatan oleh Kapolres Prabumulih. Selanjutnya dilakukan penandatanganan naskah serah terima jabatan dan pakta integritas. Kamis (25/10).

Tujuh perwira yang melakksanakan sertijab diantaranya, Kabag Ops Polres Prabumulih Kompol  Zai’an yang dimutasikan ke Kanit 1 Subdit 4 Ditintelkam Polda Sumsel dan digantikan oleh Kompol Agus Selamet yang sebelumnya menjabat Kasi Wasjaspam Subditbinsatpam/Polsus Ditbinmas Polda Sumsel.

Kasat Reskrim Polres Prabumulih AKP Eryadi Yuswanto, SH, MH mutasi sebagai Panit 1 unit 3 subdit 3 Ditreskrimsus Polda Sumsel. Kini posisinya digantikan oleh AKP Abdul Rahman, SH. Kemudian Kasat Lantas Polres Prabumulih, AKP Nofrizal Dwiyanto mutasi menjadi Paur Sibinsiskamling Subditbinpolmas Ditbinmas Polda Sumsel dan digantikan AKP Betty Purwanti SIK yang sebelumya menjabat Paur 1 Subditpenmas Bidhumas Polda Sumsel.

Kapolres tandatangani SK Sertijab

Selanjutnya, Kasat Shabara Polres Prabumulih, AKP Toni Arman, SH mutasi menjadi Kasat Sabhara Polres Muara Enim dan jabatan lama di isi AKP Ahmad Jauhari, SH yang sebelumnya menjabat Kapolsek Rambang Polres Muara Enim. Sedangkan, Kasat Binmas Polres Prabumulih, AKP Dedi Rahmad Hidayat SH mutasi jadi Paur 3 Subbidpid Bidhumas Polda Sumsel dan jabatan lama diisi Iptu Sri Djumiati yang sebelumnya menjabat Paurkes Bagsumda Polres Prabumulih.

Sementara, Kasat Narkoba Polres Prabumulih, AKP M Ali Asri, SH mutasi menjadi Paur Sikowas Polsus Subditbinsatpam/Polsus Ditbinmas Polda Sumsel dan jabatan lama diisi AKP Zon Prama yang sebelumnya menjabat Panot 1 Unit 1 Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Sumsel. Terakhir, Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Hernando SH mutasi ke Pamin 2 Subbidwabprof Bidpropam polda Sumsel dan jabatan ditinggal diisi AKP Alhadi Ajansyah SH yang sebelumnya Panit 1 unit 1 subdit 1 Ditresnarkoba Polda Sumsel.

Baca Juga :   Sekda OKU H. Achmad Tarmizi Buka FGD BPS “OKU Dalam Angka”

Ia menjelaskan ada dua maksud dilakukan mutasi, yang pertama adalah untuk penyegaran organisasi dan kedua sebagai bentuk promosi jabatan. Pergeseran atau mutasi posisi jabatan ini adalah hal biasa dalam tubuh kepolisian. Untuk itu hendaknya pergantian ini disikapi sebagai bagian penting dari suatu tatanan manajemen dan kinerja organisasi Polri dan sekaligus merupakan indikator suatu keberhasilan pelaksanaan tugas, serta memberikan kesempatan kepada generasi penerus Polri untuk berkembang sesuai tuntutan kebutuhan organisasi, ujarnya.

Kapolres memberi ucapan selamat

Jabatan adalah amanah, titipan Tuhan yang harus dipertanggungjawabkan. Jabatan jangan dijadikan sebagai suatu beban melainkan suatu tantangan untuk berkerja lebih giat dan menumbuhkan citra Polri yang profesional dalam pemeliharaan situasi kamtibmas, penegakan hukum dan pelayanan kepada masyarakat, kata Kapolres Prabumulih.

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Hutauruk SIK MH dalam amanatnya menyampaikan, serah terima jabatan ini merupakan realisasi dari rangkaian mutasi personel yang didasari atas kebutuhan organisasi juga sebagai promosi dan penyegaran bagi personil Polri pada umumnya. Terima kasih kepada para perwira sebelumnya yang telah melaksanakan tugas pengabdian dengan baik di Polres Prabumulih. dan Saya ucapkan selamat menjalankan tugas di tempat yang baru, ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Kapolres juga berpesan kepada tujuh perwira baru agar dapat meneruskan apa yang telah dirintis sebelumnya, sehingga amanah yang dititipkan dapat dijawab dengan pelaksanaan tugas yang baik, dedikasi, loyalitas dan rasa tanggung jawab secara profesional dan proporsional. Kepada pejabat baru,  Selamat bertugas lingkungan Polres Prabumulih. Untuk itu mari kita bangun image kesatuan Polri menjadi baik lagi, sekaligus mewujudkan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi di Polres Prabumulih ini, pungkasnya (jnd/yudi)