POLRES OKU Selatan Amankan Sabu & Senjata Api Milik Bandar Narkotika

oleh -0 views
Pengedar Sabu yang berhasil diamankan Polres OKUS

MUARADUA,Samudra.News-Sat Resnarkoba Polres OKU Selatan berhasil meringkus satu pelaku pengedar narkotika jenis Sabu. Pelaku diamankan petugas disebuah gang depan fitnes Ady Gym Kelurahan Batu Belang,  Muaradua, OKU Selatan, Senin (8/6/2020).

Tersangka yang diamankan Sapta Riski (23), berikut barang bukti (BB) berupa 2 paket klip bening yang berisi kristal putih (Sabu) dengan berat 0,83 gram, 1 bal plastik bening Sabu untuk dijual dan 2 unit Handphone.

Berkat informasi dari masyarakat yang resah karena sering terjadi transaksi narkoba diwilayah tersebut. Akhirnya petugas yang mendapat informasi tersebut langsung melakukan penggerbekan dan mengamankan tersangka berikut barang bukti (BB).

Tersangka mengaku mendapatkan 0,83 gram Sabu dengan cara barter Handphone kebandar dengan inisial MD di kawasan Kelurahan Pasar Muaradua. Kemudian Sat Resnarkoba yang mendapat informasi itu langsung melakukan pengembangan dan menggrebek kediaman diduga bandar inisial MD.

Sayang pelaku yang mengetahui kedatangan petugas berhasil kabur dari penyergapan. Petugas didampingi Kepala Lingkungan setempat dan disaksikan warga kemudian melakukan penggeledahan di kediaman MD.

Polres OKU Selatan tunjukan barang bukti tersangka

Polisi lalu berhasil mengamankan barang bukti berupa 2 paket Narkotika jenis Ganja dengan berat bruto 79,51 gram, 1 paket klip bening berisi Narkotika jenis Sabu berat 0,17 gram dan Satu pucuk Senpi Rakitan jenis Revolver yang berisi 6 butir amunisi jenis FN dan kaliber 38, serta bong atau alat hisap Sabu.

Kapolres OKU Selatan AKBP Zulkarnain Harahap, SIK, MH melalui Wakapolres Kompol Sukarminto, SH, MM didampingi Kasatres Narkoba, Iptu Beni Okimu, SH membenarkan diringkusnya pelaku pengedar Sabu.

Pelaku telah kami amankan berikut barang bukti (BB), saat ini masih dalam pemeriksaan petugas kami, katanya dihadapan sejumlah awak media saat Press Release di halaman Polres OKU Selatan, Jumat (12/6/2020).

Baca Juga :   JALAN MENUJU ULU OGAN Putus Total Akibat Tanah Longsor

Wakapolres menjelaskan, pihaknya juga terus memburu Bandar Sabu yang identitasnya sudah diketahui. Pelaku inisial MD berhasil kabur namun dari penggeledahan kita berhasil mendapatkan BB termasuk Senpi lengkap dengan enam peluru, pungkasnya (mul).