POLRES OKU Laksanakan Do’a Bersama Menghadapi Pandemi Covid-19, Bencana Karhutla dan Pilkada Serentak

oleh -59 views
Do’a bersama usai Sholat Dzuhur di Masjid Ash-Sholihin

BATURAJA,Samudra.News-Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga, SIK, MH melaksanakan kegiatan Do’a Bersama untuk keselamatan masyarakat OKU dalam menghadapi Pandemi Covid-19, Bencana Karhutla dan Pilkada Serentak 2020. Bertempat di Masjid Ash-Sholihin Kelurahan Baturaja Lama, Kecamatan Baturaja Timur OKU, Selasa (7/7/2020).

Dalam acara Doa Bersama tersebut juga diikuti oleh Wakapolres Kompol Edy Hidayat Mulyana, SIK, MH, Kabag Ops Kompol M Ginting, Kasat Binmas AKP Juni, Camat Baturaja Timur Ogan Amrin, SSTP, MSi, Danramil 403-12 Baturaja, Kapolsek Baturaja Timur, Lurah Baturaja Lama Fajar Handoko, Toga,Tomas dan Pengurus Masjid Ash-Sholihin.

Kapolres OKU foto bersama usai do’a bersama

Kegiatan Sholat Dzuhur berjamaah dan Do’a bersama di Masjid Ash-Sholihin Baturaja di imami oleh Ustadz M.Yunus. Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan suroh Alfatiha, lalu pengiriman suroh Alfatiha kepada orang tua dan kaum muslimin dan muslimat.

Kemudian diniatkan semoga Allah SWT memberikan perlindungan kepada kita semua agar kita di jauhkan dari balak bencana Pandemi Covid-19, Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dan Pilkada serentak tahun 2020 di wilayah Sumatera Selatan khususnya OKU.

Kemudian dilanjutkan dengan do’a yang diniatkan agar wabah Covid-19 dapat diangkat oleh Allah SWT dari Bumi Sebimbing Sekundang ini. Untuk pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 diwilayah Sumsel dapat berjalan Sejuk, Aman, Damai dan Kondusif serta OKU dijauhkan dari terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) agar OKU dapat terhindar dari Bahaya Kabut Asap akibat dampak dari Karhutla.

foto bersama usai pemberian bingkisan

Kapolres OKU dalam acara Doa Bersama ini juga tidak lupa untuk mengajak kita semua untuk mendoakan Sinergitas TNI-Polri semakin kompak, kokoh. Polri dapat semakin dicintai dan dipercaya oleh seluruh masyarakat, terutama dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan Pelayanan serta Penegakkan Hukum diwilayah OKU, ujarnya.

Baca Juga :   Polda Sumsel Gelar Latihan One Day Jungle Warfare Di Hutan Banyuasin

Diakhir acara do’a bersama ini, Kapolres OKU mengajak seluruh yang hadir untuk makan siang bersama sebagai bentuk rasa kebersamaan. Kapolres tentunya mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan terselenggaranya acara pada hari ini semoga do’a yang kita panjatkan bersama dapat dikabulkan oleh Allah SWT dan kita semua diberikan keberkahan oleh-Nya. Aamiin.

Usai acara makam bersama dilanjutkan dengan pemberian Tali Asih kepada Pengurus Masjid Ash-Sholihin, Tukang Ojek, Kaum Duafa, perwakilan warga terdampak Covid-19 disekitar Masjid, pungkasnya (yudi).