POLRES OKU Laksanakan Bhakti Sosial di Masjid dan Gereja HKBP Baturaja

oleh -60 views
Penyemprotan disinpektan di Gereja HKPB Baturaja

BATURAJA,Samudra.News-Dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-74 Polres OKU bersama TNI dan Pol PP  melaksanakan Bhakti Sosial (Baksos) di dua tempat. Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga, SIK, MH didampingi Kapolsek Baturaja Timur AKP Sulis Pujiono.

Juga diikuti Personel Polres OKU dan Polsek Baturaja Timur, Personel  Koramil 403-12 Baturaja, Anggota Sat Pol PP Kabupaten OKU dan Pengurus Masjid Ash Sholihin. Kelurahan Baturaja Lama Kecamatan Baturaja Timur-OKU.

Sedangkan Wakapolres OKU Kompol Edy Rahmat Mulyana, SIK, MH melaksanakan  Bhakti Sosial dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74 di Gereja HKBP Baturaja yang beralamat di Lrg.Veteran Kelurahan Kemalaraja Kecamatan Baturaja Timur-OKU, Kamis (18/06/2020).

Wakapolres OKU Kompol Edy Rahmat Mulyana, SIK, MH

Dari pantauan media Hari Bhayangkara Ke-74 Rombongan Wakapolres OKU diikuti oleh empat Personel dari Koramil 403-12 Kota Baturaja, 27 Personel Polres OKU, 11 Personel Polsek Baturaja Timur, 6 Personel Sat Pol PP dan  empat (4) Orang Pengurus Gereja HKBP Baturaja.

Hari Bhayangkara Ke-74 kali ini mengambil tema “Kamtimbas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”. Sedangkan Bhakti Sosial Kurvey di Gereja HKBP Baturaja  juga dihadiri oleh para Pengurus Gereja yang menyambut baik dan berterima kasih atas terlaksananya kegiatan ini.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilakukan dalam Bhakti Sosial Kurvey tempat Ibadah ini yaitu melakukan pembersihan disekitar area Masjid Ash Sholihin dan Gereja HKBP Baturaja, pembersihan kamar Mandi/WC dan juga melaksanakan penyemprotan Disinpektan diruangan tempat Ibadah.

Polwan terjun langsung menyapu halaman Masjid

Kemudian juga melakukan pembersihan dihalaman luar Masjid, Kapolres OKU pun manyampaikan untuk kita menjaga kebersihan dan lingkungan terutama tempat Ibadah yang haruslah diiringi dengan kesadaran dari diri kita masing-masing.

Apabila kebersihan dilakukan secara masif dimulai dari diri sendiri maka akan berdampak positif terhadap orang lain. Kebersihan merupakan syarat mutlak untuk mencapai kesehatan. Tanpa bahasa bersih kita tidak bisa terbebas dari penyakit, ujarnya.

Baca Juga :   Baturaja Diserang Musuh, TNI AD Berhasil Merebutnya Kembali

Ditempat terpisah Wakapolres OKU mengajak seluruh personel untuk melakukan pembersihan disekitar Areal Gereja HKBP Baturaja kemudian dilanjutkan dengan pembersihan di dalam ruangan dan di luar ruangan Gereja tersebut.

Kapolres pimpin Bhakti Sosial di Baturaja OKU

Juga dibantu oleh Personel TNI dari Koramil 403-12 Kota Baturaja, Personel Polres OKU, Personel Sat Pol PP dan Pengurus Gereja HKBP Baturaja. karena saat ini kita masih dalam kondisi Pandemi Covid-19 sehingga tindakan pencegahan seperti ini diperlukan untuk antisipasi penyebaran Virus Covid-19.

Wakapolres OKU mengatakan semoga kegiatan ini bermanfaat dapat dilakukan secara berkesinambungan ditempat-tempat ibadah lainnya. Karena lingkungan yang bersih itu membuat kita terasa nyaman apalagi dalam melaksanakan Ibadah nantinya.

Kebersihan itu juga berkaitan dengan kesehatan kita untuk itu marilah kita semua untuk menjaga kebersihan lingkungan agar nampak Asri dan Sehat.

Kegiatan Bakti Sosial tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian dan Implementasi daripada Tugas dan Tanggung Jawab Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat, pungkasnya (yudi).