Polres OKU Gelar Talk Show di Radio Tentang Karhutla dan PMK

oleh -62 Dilihat
Personel Polres OKU yang gelar Talk Show di radio Sukses

BATURAJA,Samudra.News-Polres OKU melaksanakan kegiatan Talkshow melalui Radio Sukses FM Baturaja  dengan mengangkat tema” Penanganan Karhutla, dan Penanggulangan Penyakit PMK”. Bertempat di Studio Radio Sukses Baturaja-OKU, Jum’at (01/07/2022).

Talkshow kali ini menghadirkan narasumber dari Polres OKU yaitu KBO SAT Binmas  IPTU NUZUL KARYADI   dan AIPDA MEDI ARIYANTO  sebagai Kanit Bin tip Sos  Polres OKU.

Narasumber menyampaikan beberapa poin berkaitan dengan Penanganan Karhutla dan penanggulangan penyakit PMK, siaran berlangsung 1 Jam, waktu dimulai pada pukul 08.45 WIB sampai dengan pukul 10.00 WIB.

Pada sesi tanya jawab narasumber juga menjawab beberapa pertanyaan seputar langkah kepolisian dalam upaya Penanganan Karhutla khususnya di Kabupaten OKU.

Jawaban dari narasumber terkait Penanganan Karhutla yakni dengan memberikan himbauan atau pesan-pesan kamtibmas kepada warga.

“Mari kita sama-sama menjaga wilayah kita ini dari bahaya kabut asap dan tentunya dengan tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan, kasian anak-anak jika mereka harus menghirup kabut asap yang notabene akan berdampaka buruk pada tubuh mereka.

Kemudian berkaitan dengan penanggulangan penyakit PMK, Polres OKU khususnya dari Unit Sat Intelkam, siap bekerja sama dengan Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten OKU untuk membantu mengawasi penanganan penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak.

Dengan adanya sinergitas antara Dinas Pertanian dan Peternakan bersama jajaran Polres OKU dapat dilakukan tracing dan pengecekan untuk mencegah penyebaran penyakit tersebut ke hewan ternak lainnya.

Sehingga penyakit tersebut bisa kita bantu lokalisir dan tidak meluas dengan bantuan penjagaan dan pengawasan, kata Kapolres OKU (yudi).

Baca Juga :   Heru Prayogo SH, Ketua MPC PP OKU Selatan Bantu Korban Banjir di Kotabatu WRS