POLRES OKU Gelar Penyemprotan Desinfektan Dibeberapa Tempat di Baturaja

oleh -635 views
Foto bersama sebelum melaksanakan penyemprotan

BATURAJA OKU-Polres OKU melalui bagian Propam dan Binmas Polres OKU melakukan penyemprotan desinfektan beberapa tempat di mulai dari Terminal Induk Batukuning, Taman Kota hingga dibeberapa wilayah Kecamatan Baturaja Timur, Selasa (24/3/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Iptu Nursamsi didampingi Ipda Ibnu Holdon dan jajaran personel Polres OKU. Penyemprotan desinfektan dilaksanakan di Kantor Polres OKU dan satuan-satuan lainnya.

Pelaksanaan penyemprotan cairan disinfektan ini dilaksanakan sebagai upaya Polres OKU bersama-sama Pemkab OKU untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau yang biasa disebut Covid-9 diwilayah Kabupaten OKU umumnya.

Tugas Polri yakni untuk melayani masyarakat, dan ini dilakukan untuk mendukung program Pemerintah dalam penanggulangan Virus Corona, kata Iptu Nursamsi saat dibincangi di Taman Kota Baturaja.

Oleh sebab itu kita Polres OKU melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan ke beberapa tempat yang ada diwilayah Kota Baturaja, salah satunya di Taman Kota Baturaja, jelas Samsi yang ia biasa dipanggil sehari-hari.

Iptu. Samsi menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan agar tetap bersih, kurangi kegiatan kumpul-kumpul diluar, hindari tempat-tempat keramaian, sering mencuci tangan dan yang paling utama menjaga kebersihan, ujarnya.

Pelaksanaan penyemprotan desinfektan

Kemudian Samsi menambahkan, didasarkan cepatnya penyebaran Virus Corona dan pemerintah telah mengeluarkan kebijakan dalam rangka penanganan agar penyebaran tak meluas dan mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Juga memerintahkan seluruh pihak tetap tenang, tidak panik dan meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing. Masyarakat juga diminta mengikuti informasi dan imbauan Pemerintah.

Kegiatan yang sifatnya mendesak dan tak dapat dihindari hendaknya diselenggarakan dengan tetap menjaga jarak dan mengikuti protokol pencegahan penyebaran Virus Corona yang telah dibuat Pemerintah.

Selain itu kita juga melaksanakan silaturahmi dengan berbagai pihak untuk memberikan sosialisasi tentang Virus Corona atau yang biasa disebut Covid- 19 dan cara pencegahannya, pungkasnya (yudi).

Baca Juga :   ALANG-ALANG LEBAR Jadi Target Pembagian Nasi Kotak Ditbinmas Polda Sumsel