POLRES OKU Gelar Kampanye Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19

oleh -105 views
Wakapolres OKU lepas personel kampanye Prokes

BATURAJA,Samudra.News-Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga, SIK, MH yang diwakili Wakapolres OKU Kompol Edy Rahmat Mulyono, SIK, MH memimpin Apel Kampanye Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 Jajaran Polres OKU. Bertemat di Lapangan Upacara Mapolres OKU, Sabtu (18/07/2020).

Hadir dalam Apel Kampanye Protokol Kesehatan tersebut selain Wakapolres OKU, juga ada Wadanramil Kota Baturaja, Wakil Kepala Dinas BPBD OKU, Kasat Pol PP OKU, Camat Baturaja Barat Heryamin, MSi, Sekretaris Dinkes OKU Rozali, SKM, MM dan PJU Polres OKU serta undangan lainnya.

Dalam amanatnya Wakapolres OKU mengatakan, walaupun Kabupaten OKU sudah menjadi Zona Hijau. Kondisi masyarakat sudah mulai membaik namun kita sadar bahwa kondisi yang sekarang ini tidak bisa kita biarkan tanpa campur tangan kita semua.

Personel polisi bentangkan baleho jaga jarak

Kita sadar bahwa beberapa negara sudah mengalami gelombang kedua, oleh karena itu jangan sampai kita mendadak oleh kondisi-kondisi karena kita lalai untuk menjaga kesehatan maka daripada itu hari ini kita melaksanakan kegiatan kampanye protokol kesehatan.

Tentunya kampanye protokol kesehatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta edukasi kepada masyarakat. TNI-Polri dan Pemkab OKU terus berupaya, berusaha bersama-sama membangun sinergi mengedukasi masyarakat agar pandemi Covid-19 ini bisa segera hilang dari muka bumi ini.

Kita menyadari tanpa kerjasama kita semua tentu hal-hal ini tidak bisa kita lakukan, pungkasnya. Masyarakat berharap banyak kepada kita, kita sebagai aparat terdepan juga harus sadar bahwa kita juga bisa terkena penyakit Covid-19 ini.

Oleh karena itu saya juga berpesan kepada kita semua terutama kepada teman-teman yang bertugas dilapangan, baik rekan-rekan dari TNI Polri, Pemda agar tetap mewaspadai serta mengingat bahwa penyakit ini belum hilang sama sekali.

Baca Juga :   KODIM 0403/OKU Bagi Sembako, Derita Rakyat Adalah Derita TNI-AD
Personel Polres OKU tempel stiker protokol kesehatan

Setelah pelaksanaan apel kampanye protokol kesehatan cegah Virus Corona atau Covid-19 Polres OKU dilanjutkan dengan pelepasan personel gabungan yang akan melaksanakan kampanye protokol kesehatan Covid-19 Polres OKU di tiga titik lokasi, diantaranya: SP 3 Ramayana Kelurahan Kemalaraja Kec. Baturaja Timur, SP 3 Kel. Tanjung Agung Kec. Baturaja Barat dan SP. 3 Bambu Kuning Kel. Pasar Baru Kec. Baturaja Timur-OKU.

Adapun kegiatan yang dilakukan pada saat kampanye protokol kesehatan Covid-19 Polres OKU, yakni: Pemasangan Baleho dan Spanduk, Memberikan himbauan dan edukasi kepada masyaraka untuk rajin mencuci tangan, Pemasangan stiker masif 3T di kendaraan masyarakat atau kendaraan umum.

Kemudian pemasangan stiker cegah Covid-19 di kendaraan masyarakat atau kendaraan umum, Membagikan Masker kepada pengendara atau masyarakat, Memberikan himbauan dan teguran yang humanis kepada seluruh pengendara atau masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari di era new normal guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kababupaten OKU, pungkasnya (yudi).