POLRES OKU: Dapur Umum Untuk Warga Yang Terdampak Covid-19

oleh -215 views
Kolaborasi Polwan dan Kowad memasak

PALEMBANG, Samudra.News-Kapolres OKU AKBP Arif Hidaya Ritonga, SIK, MH  yang diwakili Wakapolres OKU Kompol Edi Rahmat Mulyana, SIK, MH melaksanakan kegiatan Dapur Umum untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di wilayah Kota Baturaja OKU, Senin (20/4/2020).

Kegiatan  Dapur Umum bertempat di Halaman Mapolres OKU dihadiri juga Kabag Ops Kompol Mahmudin Ginting, Kabag Sumda Kompol Robinson, SE, Kasubbagpers Iptu Hj. Lisa Lesmana.

Kemudian tampak Kasubbag Humas AKP Mardi Nursal, Kasat Intelkam AKP M. Yunus, SH, Kasat Lantas AKP Betty Purwanti, SIK, Kasat Binmas AKP Marjuni, SE, MSi, Kasat Sabhara AKP Indra Kusuma, SH serta diikuti oleh Pihak TNI dari Kodim 0403/OKU.

TNI Polri bahu membahu menyiapkan dapur umum

Wakapolres OKU Kompol Edi Rahmat Mulyana, SIK, MH mengatakan, sebagai bentuk upaya penanggulangan pandemi Corona Virus Disease-19 (Covid-19) Polres OKU dan stakeholder Tim Gugus Tugas Penanggulangan Penanganan Covid-19 di Kabupaten OKU.

Bersatu, bahu membahu mendirikan dapur umum yang digunakan untuk menyiapkan bahan makanan untuk dimasak dan selanjutnya disalurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayah Kota Baturaja dan sekitarnya.

Pelaksanaan kegiatan dapur umum Ini menunjukkan niatan baik keikhlasan kita sesama warga OKU yang peduli antar sesama. Kita mengambil tempat di Mapolres OKU dengan maksud untuk memudahkan aksesnya saja.

Dimana akses pembelian bahan baku maupun pendistribusian lebih cepat. Kita tediri dari 3 (tiga) unsur utama dibantu unsur bagian-bagian lainnya, yang pertama dari Polres OKU sebanyak 23 personel, kemudian dari jajaran Kodim 0403/OKU sebanyak 10 personel dan Pemkab OKU sebanyak 7 personel.

450 paket nasi kotak dan 50 Pack Masker dialokasikan  untuk Desa Tualang, Simpang 3 Gotong Royong, Kelurahan Batukuning, Jembatan Ogan 4 Kelurahan Tanjung baru dan kawasan Gudang Garam (Depan SMP Xaverius Baturaja), ujarnya.

Baca Juga :   Bupati OKU Hadiri Pelantikan DPD Persatuan Keluarga Daerah Pariaman
Wakapolres bersama Kasat lantas sedang memasak

Nasi kotak tersebut akan sebar kepada pekerja informal yang tidak termasuk dalam keluarga miskin atau misbar (miskin baru), Terima kasih atas segala bantuan kerjasama semua pihak dalam mewujudkan dapur umum ini sebagai wujud kepedulian semua pihak kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, ucapnya.

Ditambahkan Wakapolres OKU, apa yang dikerjakan oleh Polres OKU, Kodim 0403/OKU dan Pemkab OKU tentunya membuat kita semakin bersemangat untuk berbuat, berbuat menghadapi serangan wabah yang mendunia ini.

Tidak ada gunanya kalau sehat sendirian kalau yang lain sakit, tidak ada gunanya kalau kita kenyang kalau yang lain lapar, kata Wakapolres OKU yang baru saja bertugas di Bumi Sebimbing Sekundang ini (yudi).