Polda Sumsel Gelar Tausyiah Bersama Ustad Das’ad Latief

oleh -156 Dilihat
Ceramah agama Ustadz Das’ad Latief di rumah Kapolda

PALEMBANG,Samudra.News-Pelaksanaan tausyiah Ustad Das’ad Latief yang dilaksanakan secara virtual bersama Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S, MM. Bertempat di Rumah Dinas Kapolda Sumatera Selatan, Minggu (27/9/2020).

Kegiatan yang berlangsung ba’da Isya tersebut dihadiri oleh Wakapolda Sumsel Brigjen Pol. Rudi Setiawan, SIK, SH, MH, Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol.  Drs. M. Indra Gautama, MSi, Ketua PD Bhayangkari Sumsel Ny. Nera Eko Indra Heri, Wakil Ketua PD Bhayangkari Sumsel Ny. Diana Rudi Setiawan, Pejabat Utama Polda Sumsel, Kasatwil jajaran Polda Sumsel dan diikuti secara virtual oleh personel jajaran Polda Sumsel.

Dalam sambutan singkatnya   Kapolda sumsel  Irjen Pol Prof. Dr. Eko  Indra Heri S MM, mengucapkan Selamat Datang di Palembang semoga kegiatan Pembinaan Rohani/Ceramah Agama ini dapat membangkitkan semangat Anggota dalam melaksanakan tugas.

Ustadz Das’ad Latief bersama Kapolda Sumsel

Terutama saat ini sebentar lagi Pengamanan Pilkada serentak di Tujuh Kabupaten wilayah Sumsel serta Penanganan Pandemi Covid-19. muda mudahan dengan kegiatan Tausiyah ini menjadi motivasi Anggota dan meningkatkan Iman dan  Imun Anggota, ucap Kapolda,

Sementara itu Ustad Das’ad Latief dalam Tausyiah mengingatkan kepada kita hendaklah selalu syukur kepada Allah SWT atas Peranan dukungan  seorang Ibu/isteri kepada sang Suami selaku Pimpinan dalam keluarga tapi pemimpin tidak akan sukses tanpa dukungan dari isteri.

Dalam ceramahnya ia menggambarkan Kholifah Umar Bin Khottob yang tidak pernah memarahi isterinya, karena pengorbanan seorang isteri/ibu tidak dapat dibandingkan dengan pengorbanan seorang suami, seorang isteri ia mengalami kehamilan melahirkan, menyusui, dan merawat dan membesarkan anak-anaknya, ucapnya.

Oleh karenanya peranan kita selaku seorang suami pemimpin dalam keluarga hendaknya  mampu  menahan diri, dalam mengayomi isterinya, kemudian selalu mengingat kebaikannya, bukan mencari kesalahan masing masing, serta selalu sabar dalam menghadapi tantangan kehidupan dan berdoa yang tulus ikhlas Insy Allah tugas yang berat menjadi ringan, pungkasnya (win).

Baca Juga :   Ketua KPK Firli Bahuri Tunjuk dan Perkenalkan Dua Plt Juru Bicara