Plh. Bupati OKU: SRGF 2021 Salah Satu Event Wisata Sumsel Tingkat Nasional

Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH

BATURAJA,Samudra.News-Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH berpartisipasi dalam acara Pre Event Virtual Ride 60K Road to SRGF (Sriwijaya Ranau Gran Fondo) 2021, Start dari Rumah Dinas Bupati OKU dan Finish di Taman Kota Baturaja,  Sabtu (26/06/2021).

Dari pantauan media acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel, Aufa Syahrizal, Pengurus ISSI Sumsel dan OKU, OPD Terkait, Komunitas Sepeda Kabupaten OKU, Peserta 60K Virtual Ride Road To SRGF 2021 dan Undangan lainnya.

Event Sriwijaya Ranau Gran Fondo (SRGF) 2021 rencananya akan kembali digelar pada bulan November mendatang. Saat ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sumsel sudah mulai melakukan promosi kegiatan lebih awal dengan menyelenggarakan Pre Event Virtual Ride 60K Road To SRGF 2021.

Peserta Pre Event Virtual Ride 60K Road to SRGF 2021

Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Pre Event Virtual Ride 60K Road To SRGF merupakan kegiatan yang diselenggarakan Disbudpar Provinsi Sumsel untuk mempromosikan Destinasi wisata yang ada di Provinsi Sumsel salah satunya adalah Danau Ranau di Kabupaten OKU Selatan.

Dalam Pre Event ini Kabupaten OKU menjadi salah satu yang ditunjuk untuk mempromosikan kegiatan SRGF 2021. Kita sangat bangga dan siap untuk mensukseskan kegiatan SRGF Tahun 2021 pada bulan November mendatang, ujarnya.

Antusias masyarakat OKU cukup tinggi terhadap kegiatan ini, dan di Kabupaten OKU sendiri sangat banyak komunitas pencinta sepeda yang turut serta berpartisipasi mengikuti Pre Event Virtual Ride 60K Road to SRGF 2021.

Kadisbudpar Sumsel Aufa Syahrizal dan Bupati OKU

Edward Candra mengatakan, promosi wisata dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya melalui momen saat aktivitas olahraga bersepeda yang sedang digemari masyarakat di Bumi Sebimbing Sekundang ini.

Pre Event Virtual Ride 60K Road To SRGF 2021 ini, pelaksanaanya seluruh peserta mengikuti bersepeda dengan menempuh jarak 60 KM, dengan titik start dari Rumah Dinas Bupati OKU dan Finish di Taman Kota Baturaja Kabupaten OKU.

Setiap peserta menggunakan aplikasi yang dapat merekam dan menunjukkan waktu start, dan jarak yang ditempuh. 100 finisher tercepat, mendapat jersey dan medali yang disediakan panitia,  setiap peserta wajib mengupload ketika melewati objek wisata yang ada di Kabupaten OKU, jadi disamping berolahraga pesepeda juga bisa menikmati keindahan tempat wisata yang ada di Kabupaten OKU, jelasnya.

Plh. Bupati OKU, menambahkan Pemkab OKU sangat mendukung dan berterima kasih kepada Pemprov Sumsel terutama Gubernur Sumsel yang sudah mempercayakan Pre Event Virtual Ride 60K Road To SRGF 2021 di Kabupaten OKU. Ia berharap melalui Pre Event ini dapat mendongkrak pariwisata di Kabupaten OKU, pungkasnya (yudi).