Plh. Bupati OKU Lihat & Langsung Beri Bantuan Korban Kebakaran di Baturaja

oleh
Plh. Bupati OKU lihat data korban kebakaran

BATURAJA,Samudra.News-Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH bergerak cepat terjun langsung ke lokasi kebakaran di Jalan Kapten Syahrial Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Baturaja Timur. Kabupaten OKU, Senin (2/8/2021).

Dari pantauan media selain Plh. Bupati terlihat juga Kadinsos Syiful Kamal, Kepala Damkar Aminilzon, Kadin Prindag Lukmannul Hakim, Sekdin Kesehatan Rojali, SKm, MM, Kepala BPBD Amzar Kristofa, Perwakilan Polres OKU, Camat Baturaja Timur Ogan Amrin dan instansi terkait lainnya.

Warga Baturaja dikagetkan dengan peristiwa kebakaran rumah sekitar pukul 13.30 WIB yang menghanguskan sedikitnya 8 rumah dan bedeng kontrakan di Lorong Serang/Lorong Damai Jalan Kapten Syahrial Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Baturaja Timur.

Plh. Bupati berbincang dengan erwakilan korban kebakaran

Atas kejadian tersebut, warga sekitar kejadian mengaku sangat panik karena lokasi kebakaran merupakan kawasan padat penduduk berada di Jantung Kota Baturaja. Sebanyak lima unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api.

Hal ini membuat Edward Candra yang akan mengikuti rapat paripurna DPRD OKU pada saat bersamaan, memutuskan untuk turun langsung ke lokasi kebakaran terlebih dahulu. Apalagi kawasan yang terbakar sangat padat serta salah satu jalur utama di Kota Baturaja.

Gerak cepat Plh. Bupati OKU banyak mendapat pujian kalangan di Baturaja. Namun, Edward Candra tak memikirkan pujian. Bagi Edward Candra, selagi bisa bergerak cepat itu yang dilakukannya semata.mata demi jiwa sosial dan rasa kemanusiaan, ujarnya.

Plh. Bupati sampaikan bantuan bagi korban kebakaran

Tokoh masyarakat sekitar nampak memuji gerak cepat Edward Candra. Masyarakat terharu melihat cepatnya tanggapan Plh. Bupati OKU terhadap bencana yang terjadi. Serta kepedulian Edward Candra terhadap musibah ini. Masyarakat sangat mengapresiasi dengan cepatnya tindakan Plh. Bupati OKU.

Tak hanya itu sore harinya setelah selesai mengikuti rapat paripurna DPRD OKU, Edward Candra kembali lagi ke lokasi kebakaran membantu bekerja membersihkan puing-puing sisa kebakaran. Juga memberi arahan kepada pihak terkait dan masyarakat.

Baca Juga :   POLDA SUMSEL Tidak Pernah Lupa Dengan Purnawirawan & Warakawuri

Plh. Bupati OKU dengan sigap terjun langsung ke lokasi kebakaran untuk memberikan bantuan kepada korban Kebakaran terdiri dari 14 KK (Kepala Keluarga) dengan rumah sebanyak delapan (8).

Tempat tinggal sementara bagi korban yang terdampak bencana kebakaran ini, dan semoga masyarakat yang terkena musibah diberikan ketabahan dan kesabaran. Edward Candra juga meminta kepada pihak terkait agar menginventarisir kerugian akibat bencana kebakaran ini dan secepatnya menyiapkan bantuan sosial pasca kebakaran (yudi).