Plh. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Menutup Kajian Ramadhan 1443 H

oleh -40 Dilihat
Plh. Ketua TP. PKK OKU Hj. Zwesty Karenia Teddy berikan sembako ke ibu pengajian

BATURAJA,Samudra.News-Plh. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah menutup kajian Ramadhan 1443 H. Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati OKU. Minggu (24/04/2022).

Hadir pula pada acara ini Plh. Ketua TP. PKK OKU Hj. Zwesty Karenia Teddy, Asisten I Setda OKU Drs. Slamet Riyadi, MSi, Kepala OPD dan Kabag Terkait.

Kajian Ramadhan 1443 H ini diselenggarakan oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten OKU bekerjasama dengan Pengurus Daerah Badan Kontak Majelis Taklim (PD-BKMT) Kabupaten OKU.

Ketua GOW Kabupaten OKU Hj. Indrawati Syahrial menyampaikan, kajian Ramadhan ini dilaksanakan setiap tahun dalam rangka untuk mengisi kegiatan pada bulan Ramadhan.  Kajian Ramadhan 1443 H ini telah dua kali dilaksanakan, yaitu pada tanggal 8 dan 15 April 2022.

Masih bertepatan dengan peringatan hari Kartini, GOW Kabupaten OKU akan membagikan Sembako kepada sejumlah panti asuhan dan masyarakat di Kabupaten OKU.

Ditempat yang sama, penasehat BKMT Kabupaten OKU Hj. Zwesty Karenia Teddy berharap kegiatan kajian Ramadhan pada tahun 1443 H ini bukan hanya sampai disini saja, akan tetapi agar tetap dilaksanakan setiap bulan, sehingga Majelis Taklim Kabupaten OKU terus maju dan berkembang dalam mengkaji kegiatan keagamaan, ujarnya.

Sementara itu, Plh. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah dalam sambutannya selalu menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten OKU, terutama kepada pengajian Majelis Taklim Kabupaten OKU untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan ketat.

Plh. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah menutup kajian Ramadhan 1443 H

Sampai saat ini, Kabupaten OKU  berada pada zona kuning atau level dua, dikarenakan kasus Covid-19 sudah melandai. Mudah-mudahan ini bisa kita pertahankan sampai dua bulan kedepan dengan memasuki Zona Hijau.

Sampai pada hari ini kasus Covid-19 zero kasus dengan kata lain tidak ada kasus Covid-19, ini adalah berkat kerja keras kita bersama dalam menjalankan protokol kesehatan serta melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Baca Juga :   PJ Bupati OKU: Target Kedepan BPR Baturaja Memperoleh Penghargaan Bintang Lima

Pada kesempatan ini, Teddy mengajak kita semua dalam memasuki 10 hari terakhir bulan puasa Ramadhan 1443 H, banyak sekali keistimewaan yang diberikan oleh Allah SWT kepada kita salah satunya adalah malam Lailatul Qadar.

Untuk mendapatkan malam Lailatul Qadar tersebut, kita diharapkan diantaranya dapat menjaga lisan, hati dan memperbanyak ibadah, itikaf dan tadarus Alquran.

Teddy Meilwansyah juga berpesan kepada ibu pengajian Majelis Taklim untuk terus menjaga dan mendidik anak pada usia dini, karena anak adalah investasi kita di masa yang datang, bukan saja investasi daerah, tetapi juga investasi keluarga. Kemajuan suatu daerah sangat tergantung dari generasi muda yang dididik sejak masa anak-anak.

Teddy Meilwansyah juga berpesan kepada ibu pengajian Majelis Taklim orang yang datang ke Kabupaten OKU, apalagi ditambah dengan euporia mudik pada tahun ini, kita perlu waspada, apakah mereka sudah atau belum melaksanakan vaksinasi. Karena ini adalah satu-satunya yang dapat memerangi kita dari Covid-19.

Untuk pelayanan vaksinasi, Pemerintah Kabupaten OKU telah menyediakan fasiltas layanan vakainasi seperti di Posko dan Puskesmas secara gratis, pungkasnya (yudi).