Plh. Bupati OKU Edward Candra Raih Penghargaan Top Pembina BUMD 2021

oleh
Komisaris BPR Baturaja Achmad Tarmizi serahkan pengharggaan kepada Dirut TOP CEO BUMD 2021

BATURAJA,Samudra.News-Walau hanya menjabat sebagai Plh. Bupati OKU Drs. H. Edwar, MH yang belum genap enam bulan memimpin Kabupaten yang berjuluk Bumi Sebimbing Sekundang, Edward Candra sudah mendapatkan penghargaan. Bertempat di Aula Bina Praja Pemkab OKU, Senin (20/9/2021).

Dari pantauan media acara tersebut juga dihadiri langsung oleh Komisaris BPR Baturaja yang sekaligus Sekda OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, ST, SH, MT, MSi, MH, MPd, PhD, Asisten 2 Kadarisman, MSi, Kaban Bapedda OKU Gunawan Somad, MM, Kepala OPD, Manajemen BPR Baturaja diantaranya Dirut Januar Hertanto, Dirops Fitridi Suhendar, Risma, M Riki dan Undangan Lainnya

Direktur Utama BPR Baturaja Januar Hertanto mengaku bersyukur, sebab OKU menerima tiga penghargaan sekaligus dalam Penghargaan TOP BUMD Award 2021. Pertama, Plh. Bupati OKU menerima penghargaan sebagai TOP Pembina BUMD 2021 dari Top Business untuk TOP BUMD Awards 2021 atas peran & kontribusi dalam membina dan mendukung BUMD.

BPR Baturaja mendapat penghargaan BPR Bintang 4

Selain Plh. Bupati OKU, prestasi gemilang juga diraih oleh Bank BPR Baturaja antara lain, sebagai TOP CEO BUMD 2021 kepada Januar Hertanto sebagai Direktur Utama BPR Baturaja, katagori TOP BUMD AWARDS 2021 # BPR Bintang 4, kemudian BPR Baturaja sebagai TOP BUMD AWARDS 2021#BPR-Bintang 4.

Penghargaan ini ia apresiasikan untuk seluruh masyarakat OKU, khususnya seluruh staf BPR Baturaja yang selama ini sudah bekerja dengan baik melayani masyarakat. Semoga terus meningkatkan kinerja semakin baik. Selain itu penghargaan ini kami persembahkan secara khusus kepada seluruh nasabah BPR Baturaja mulai dari OKU, OKU Timur, OKU Selatan, Prabumulih, PALI dan Muara Enim yang telah setia bersama kami, jelasnya.

 

Drs. H. Edward Candra, MH kata Direktur Utama, telah mengharumkan nama Kabupaten OKU di kancah nasional. Dijaman Edward Candra selain BPR Baturaja yang mendapatkan penghargaan TOP BUMD Awards juga berbarengan dengan diterimanya penghargaan yang sama oleh Rumah Sakit Umum Daerah dr. Ibnu Sutowo Baturaja, ujarnya.

Baca Juga :   Sukses Membina BPR Baturaja, Kuryana Azis Diganjar Penghargaan TOP Pembina BUMD Awards 2020
Plh. Bupati saat menerima Top Pembina BUMD Awards 2021

Diraihnya sebagai pembina BUMD tentu ada peran penting Bupati sebelumnya Almarhum Drs. H. Kuryana Azis bersama Drs. Johan Anuar, SH, MM sehingga pemimpin OKU kembali meraih Penghargaan sebagai TOP Pembina BUMD 2020.

Untuk diketahui, kegiatan TOP BUMD Award ini, diselenggarakan secara berkesinambungan setiap tahun, sejak tahun 2016. Waktu acara penganugerahan TOP BUMD Awards diselenggarakan di Jakarta, dengan mengikuti Protokol Kesehatan yang sangat ketat, katanya.

Ditempat yang sama Plh. Bupati OKU Drs. H. Edwar Candra, MH dalam sambutannya mengatakan, harapannya dengan penghargaan tersebut dapat memotivasi BUMD di Sumatera Selatan khususnya di Kabupaten OKU. Ia menyatakan untuk tetap memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat OKU.

Foto bersama usai pemberian penghargaan dgn manajemen BPR Baturaja

Dengan penghargaan ini menurutnya sejalan dengan visi misi Bupati sebelumnya yakni Alm Drs. H. Kuryana Azis. Plh. Bupati berharap ini akan menjadi semangat baru Kabupaten OKU untuk mempermudah akses pembiayaan yang lebih baik lagi untuk para nasabahnya.

Menurutnya, dengan bertumbuhnya pelaku usaha baru, maka praktis akan menggerakan roda perekonomian di OKU. Terlebih di masa Pandemi Covid-19, para pelaku usaha ini harus didorong untuk bangkit kembali. Edward Candra berharap penghargaan ini dapat memotivasi BUMD lain yang ada di OKU.

Yakni untuk terus berinovasi, dan memberikan pelayanan yang baik dan maksimal, tambah Kepala Dinas DLH Provinsi Sumatera Selatan ini. Sejauh ini, BPR Baturaja setiap tahun mengalami pertumbuhan. Bahkan di masa pandemi Covid-19, BPR Baturaja juga tetap memberikan pelayanan terbaik, pungkasnya (yudi).