Plh. Bupati OKU Edward Candra Hadiri Hari Anak Nasional Secara Virtual

oleh
Plh. Bupati Drs. H. Edward Candra dan Kepala OPD terkait

BATURAJA,Samudra.News-Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH menghadiri Peringatan Hari Anak Nasional  Secara Virtual, Bertempat di Rumah Dinas Bupati OKU, Jumat (23/07/2021).

Hadir pada acara ini, Kadin PPPA Ir. Arman, MSi, Kadin Pendidikan OKU H. Teddy Meilwansyah, SSTP, MM, MPd, Kadin Kominfo Priyatno Darmadi, SSos, MSi, Mewakili Dispora dan Kabag Prokopim Feri Iswan, AP, MPA.

Seperti tahun lalu, peringatan HAN tahun ini masih harus diperingati secara virtual, dikarenakan masih dalam kondisi pandemi Covid-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang di berlakukan sejak awal Juli tahun 2021.

Hari Anak Nasional yang diperingati setiap tanggal 23 Juli memiliki sejarah yang cukup panjang, mengingat bahwa anak-anak Indonesia merupakan aset yang sangat penting dan berharga bagi bangsa kita. Hari Anak Nasional dicetuskan oleh Presiden Soeharto melalui Keputusan Presiden RI Nomor 44 tahun 1984.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati dalam laporannya menyampaikan peringatan Hari anak Nasional (HAN) pada tahun ini merupakan momentum mengingatkan bagi kita semua masyarakat Indonesia, untuk memprioritaskan hak-hak dasar anak, yaitu hak anak untuk hidup, tumbuh dan berkembang, hak untuk mendapatkan perlindungan, dan hak untuk berpartisipasi.

Pada tahun ini tema HAN yaitu “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”. dengan tagline #AnakPedulidiMasaPandemi.

Tema tersebut diharapkan dapat menjadi pengingat bagi seluruh masyarakat Indonesia, bahwa kita tidak akan pernah mencapai Indonesia maju tanpa melindungi anak-anak kita. Untuk itu, lanjut Bintang Darmawati teruslah mengisi kegiatan yang positif, inovatif, yang akan bermanfaat bagi masa depan.

Menteri berharap semoga berbagai  rangkaian kegiatan HAN tahun ini akan membawa semangat baru dan bermanfaat bagi kita semua baik anak-anak karena sesungguhnya HAN diperingati bukan hanya untuk selebrasi semata tetapi untuk mengingatkan kita semua akan pentingnya kualitas hidup anak-anak Indonesia dan mengingatkan bahwa anak-anak Indonesia bisa berbuat untuk bangsa demi masa depan Indonesia yang sejahtera.

Baca Juga :   ALQURAN BERTINTA EMAS RATUSAN TAHUN DI PALEMBANG

Marilah kita bergandengan tangan  dan membangun kekuatan bersama untuk menuju Indonesia layak anak pada tahun 2030 dan Indonesia emas tahun 2045.

Pada awal arahannya, Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat Hari Anak Nasional kepada anak-anak di seluruh Indonesia.  Anak-anak semua masa depan Indonesia tetaplah semangat belajar dan bermain di rumah sementara waktu dan teruslah bergembira.

Presiden melanjutkan, anak-anak Indonesia menghabiskan hari-hari dalam satu tahun ini dengan lebih sering melaksanakan kegiatan dan belajar di rumah, tidak berpergian dan tidak bermain keluar rumah.

Kedaaan ini bukanlah keinginan kita. Semua kita lakukan untuk keselamatan kita semua. Keselamatan adik dan kakak, ibu dan ayah, ibu dan bapak guru dan semua yang berada dilingkungan kita agar tidak tertular Covid-19.

Jokowi menambahkan,   anak-anak Indonesia bisa ikut berpartisipasi menekan penularan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan berupa disiplin menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan (yudi).