Plh. Bupati OKU Dengarkan Laporan Pansus DPRD Terkait RPJMD Pemkab OKU

oleh -159 Dilihat
Plh. Bupati bersama pimpinan DPRD OKU

BATURAJA,Samudra.News-Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH menghadiri Rapat Paripurna DPRD OKU, dengan Agenda Penyampaian Laporan Pansus-Pansus DPRD Raperda Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten OKU Tahun 2021-2026. Bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD OKU, Rabu (25/08/2021).

Acara tersebut turut dihadiri oleh Dandim 0403/OKU, Mewakili Kapolres OKU, Mewakili Kajari OKU, Mewakili Ketua Pengadilan Negeri Baturaja, Anggota DPRD OKU, Sekda OKU, Para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Para Kabag, Camat, BUMN/BUMD serta Undangan lainnya.

Rapat Paripurna Ke -XII DPRD Kabupaten OKU masa persidangan Ke-3 Tahun Sidang 2021 dibuka oleh Wakil Ketua I DPRD OKU Yudi Purna Nugraha, SH dan didampingi oleh Ketua DPRD Ir. H. Marjito Bachri, Wakil Ketua II Yoni Risdianto, SH serta rapat ini bersifat terbuka untuk umum.

Dilanjutkan penyampaian laporan Panitia Khusus DPRD Kabupaten OKU  terhadap Raperda Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kab.OKU Tahun 2021-2026.

Laporan panitia khusus DPRD Kabupaten OKU  juru bicara Naproni, ST, M.Kom menyampai usul dan saran Badan Perencanaan Penelitian dan Pembangunan Daerah Kabupaten OKU (Bapelitbangda) didalam merancang Perencanaan Kebijakan Umum Anggaran (KUA).

Dan Prioritas Pelapon Anggaran Sementara (PPAS) hendaknya memperhatikan dibidang infrastruktur, Pekerjaan Umum, Pendidikan dan Kesehatan, sebagaimana mengacu pada Visi Misi Kepala Daerah terpilih “Terwujudnya Ogan Komering Ulu yang Bersih, Kreatif, Religius, Maju dan Sejahtera”.

Meminta kepada Bupati OKU agar dalam Penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Ogan Komering Ulu selaras dan sesuai dengan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021-2026.

Dalam membahas dan meneliti Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten OKU tentang RPJMD Tahun 2001-2026, disampaikan dalam rapat paripurna ini untuk direkomendasikan dan disahkan menjadi Peraturan Daerah Kabupaten OKU Tahun 2021.

Baca Juga :   KAPOLRES OKU Kunjungi Rumah Keluarga Purnawirawan Polri

Wakil Ketua I DPRD OKU Yudi Purna Nugraha, SH, penyampaian laporan hasil rapat panitia khusus kita dengarkan bersama terhadap dokumen materi raperda tentang rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Kabupaten Ogan Komering Ulu tahun 2021-2026.

Selanjutnya laporan hasil pansus dan materi dokumen RPJMD tersebut akan dibahas lebih lanjut dalam Rapat Fraksi-fraksi DPRD OKU yang akan berlangsung mulai besok Kamis sampai Jum’at tanggal 26 sampai dengan 27 Agustus 2021.

Guna memberikan kesempatan kepada Fraksi-Fraksi menyiapkan rapat dan menyusun pendapat akhir Fraksi DPRD, untuk itu rapat Paripurna akan di langsanakan pada hari Senin tanggal 30 Agustus 2021 pukul 09.00 WIB (yudi).