Plh. Bupati dan Sekda OKU Hadiri Wisuda Angkatan XXVIII Tahun 2022

oleh -74 views
Sambutan Sekda OKU, Dr. H. Achmad Tarmizi

 

BATURAJA,Samudra.News-Plh. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, dan Sekda OKU Achmad Tarmizi menghadiri Acara Wisuda Sarjana XXVIII Universitas Baturaja Tahun 2022. Bertempat Gedung Kesenian Baturaja-OKU, Rabu (30/03/2022).

Turut hadir, Ketua PN Baturaja, Mewakili Forkopimda OKU, Sekda OKU Achmad Tarmizi, Rektor Unbara Hj. Lindawati, OPD Terkait, Serta Para Civitas Akademika Universitas Baturaja dan Undangan Lainnya.

Plh. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah  menyampaikan, wisuda angkatan XXVIII tahun 2022 Universitas Baturaja kita patut bersyukur atas keberhasilan Unbara yang terus-menerus mencetak para sarjana,

Plh. Bupati ditengah tengah para wisudawan/ti Unbara

Serta mampu memberikan pelayanan pendidikan perguruan tinggi yang semakin baik dari waktu ke waktu. bahkan saat ini Unbara sudah mengembangkan program pasca sarjana, dan akan terus berkomitmen untuk meningkatkan mutu akademik PTS kebanggaan Daerah Kabupaten OKU ini, ujarnya.

Dalam suasana pandemi Covid-19, prosesi wisuda saat ini tetap dilaksanakan tentunya dengan melakukan penyesuaian-penyesuaian kaidah protokol kesehatan. acara wisuda yang ditata sedemikian rupa sudah pasti bertujuan untuk menghargai perjuangan para mahasiswa dalam menjalani studinya beberapa tahun terakhir, dan sudah pasti sangat dinantikan oleh semua mahasiswa, termasuk para dosen.

Plh. BUpati OKU Teddy Meilwansyah

Disatu sisi, bahwa wisuda sebagai bukti kesuksesan mahasiswa dalam menjalani studinya, dan disisi lain, wisuda menunjukan keberhasilan para dosen dalam mencetak generasi yang berkompetensi, berilmu, dan berkepribadian sebagai kaum intelektual.

Pemerintah Kabupaten OKU mengucapkan selamat berbahagia dan selamat menyandang gelar Sarjana Strata satu bagi para wisudawan-wisudawati. Semoga dengan gelar kesarjanaan ini menjadi sebagian dari bekal yang sangat berguna bagi kehidupan di masa mendatang.

Di kesempatan lain, Sekda OKU Achmad Tarmizi juga menyampaikan, Pemkab OKU mensyukuri karena di Kabupaten OKU telah banyak berdiri perguruan tinggi, yang tentunya siap bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten OKU.

Baca Juga :   Popo Ali-Sholehien (PAS) Siap Tancap Gas Menjalankan Visi Misi OKU Selatan Yang Bersinar

Universitas Baturaja, yang memiliki banyak alumni yang berkiprah dan berkontribusi dalam mewarnai laju pembangunan Kabupaten OKU.

Plh. Bupati OKU foto bersama civitas akademika Unbara

Wisuda merupakan kesuksesan berkat  pemikiran, dimana para wisudawan/wati selama 4 tahun dituntut untuk mengasah ilmu pengetahuan, membaca, meneliti sehingga lahirnya sebuah tulisan yang disebut skripsi, yang menjadi syarat khusus untuk kelulusan dalam meraih Sarjana.

Namun demikian selain kecerdasan intelektual tak kalah penting juga adalah kecerdasan emosional dan spiritual, karena para peneliti menyebutkan 85% orang sukses menggunakan kecerdasan emosional dan spiritual.

Tantangan terbesar Pemerintah bersama-sama dengan masyarakat adalah bagaimana kita dapat mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten OKU yang saat ini berada di angka 12,7%, mengatasi hal tersebut.

Pemerintah Kabupaten OKU mengajak para civitas akademika Universitas Baturaja untuk memberikan sumbangsih kreasi dan inovasi kepada Pemerintah Kabupaten OKU agar bisa mengurangi dan memberikan dampak yang baik dan positif bagi masyarakat yang ada di Kabupaten OKU (yudi).