Plh. Bupati dan Ketua DPRD OKU Tandatangani Raperda RPJMD 2021-2026

oleh
Plh Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH

BATURAJA,Samudra.News-Plh Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH menghadiri Penutupan Rapat Paripurna DPRD OKU, Dengan Agenda Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi-Fraksi  DPRD OKU dan Penandatanganan Keputusan Bersama Terhadap Raperda Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten OKU Tahun 2021-2026. Bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD, Senin (30/08/2021).

Dari pantauan media acara tersebut juga dihadiri oleh Perwakilan Forkopimda OKU, Ketua DPRD Ir. H. Marjito Bachri, Wakil Ketua II Yoni Risdianto, SH, Anggota DPRD OKU, Sekda OKU Dr. H. Achmad Tarmizi, Sekwan A. Karim, SE, MT, Para Asisten Setda OKU, Para Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Para Kabag dan Camat, BUMN/BUMD serta Undangan Lainnya.

Fraksi DPRD serahkan dokumen RPJMD

Rapat Paripurna Ke -XII DPRD OKU Masa Persidangan Ke-3 Tahun Sidang 2021 langsung dibuka oleh Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri didampingi Wakil Ketua II Yoni Risdianto, SH dan rapat ini bersifat terbuka untuk umum.

Rapat Paripurna DPRD OKU dilanjutkan dengan Penyampaian Akhir Fraksi-Fraksi DPRD OKU yang diserahkan melalui Fraksi-Fraksi DPRD OKU Kepada Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH.

1-.Fraksi PDI Perjuangan oleh. H. Azuzandri, SH.

2-.Fraksi Gerindra Sejahtera oleh H. Adip Kailani.

3-.Fraksi Golkar oleh. H. Ridar Hariyuwono, SE.

4-.Fraksi Partai Demokrat oleh. H. Baharuddin, SE.

5-.Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa oleh. Robi Vitergo, ST.

6-.Fraksi Partai Amanat Nasional oleh Januar Alfi, SE, MM.

7-.Fraksi Partai Hanura oleh. Joni Awaludin, S.I.Kom.

8-.Fraksi Nasional Bintang Persatuan oleh. M. Fahruddin, A.Md.

Anggota Dewan, Asisten dan Kepala OPD Pemkab OKU

Pembacaan rancangan keputusan DPRD OKU oleh Sekretaris DPRD OKU A. Karim, SE, MT menyampaikan tentang persetujuan terhadap Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten OKU tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten OKU Tahun 2021-2026.

Baca Juga :   Jadilah PNS Yang Profesional, Berkualitas, dan Memiliki Integritas Tinggi

Penandatanganan Keputusan DPRD OKU Tentang Persetujuan terhadap Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten OKU terhadap Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten OKU Tahun 2021-2026 oleh Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri disaksikan PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Chandra, MH. dan Forkopimda OKU.

Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH menyampaikan, ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Dewan yang terhormat, yang telah membahas dan meneliti serta mengambil kesimpulan dan keputusan terhadap Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten OKU Tahun 2021-2026.

Ketua DPRD Teken Raperda RPJMD Tahun 2021-2026

Dengan disetujuinya Rancangan Peraturan daerah tentang RPJMD Kabupaten OKU Tahun 2021-2026, maka selanjutnya akan ditetapkan dengan Peraturan Daerah dan di Undangkan dalam lembaran daerah Kabupaten OKU.

Rancangan Peraturan Daerah tentang RPJMD Kabupaten OKU Tahun 2021-2026, yang telah mendapat persetujuan bersama tersebut, harus disampaikan terlebih dahulu kepada Gubernur Sumsel sebagai Wakil Pemerintah Pusat untuk di evaluasi guna menguji kesesuaian dengan RPJMD Kabupaten OKU.

Apabila RPJMD tersebut telah ditetapkan dan diundangkan, maka Pemerintah Kabupaten OKU telah mempunyai dokumen perencanaan yang merupakaan penjabaran dari visi, misi dan program kepala daerah yang memuat tujuan, sasaran, setrategi, arah kebijakan, pembanganan daerah dan keuangan daerah dan lintas perangkat daerah yang disertai dengan kerangka pendanaan bersifat indikatif untuk jangka waktu 5 tahun kedepan, pungkasnya (yudi).