Plh. Bupati Beri Hadiah 15 Juta, Jam Tangan Pribadi dan Janjikan Kerja di BPR Baturaja

oleh -288 Dilihat
Plh. Bupati OKU saat menerima atlet perais medali emas PON Papua

BATURAJA,Samudra.News-Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH memberikan Bonus Kepada Atlet Anggar Kabupaten OKU Peraih Medali Emas Pada PON Ke-XX Papua. Bertempat di Rumah Dinas Bupati OKU, Senin (18/10/2021).

Dari pantauan media acara tersebut juga dihadiri oleh Pengurus Ikasi Sumsel, Pengurus KONI Kabupaten OKU, Dirut BPR Baturaja Januar Hertanto, SE, MSi, Dirop BPR Baturaja Ir. Fitriyadi Suhendar, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Hemni Rusdi, SE beserta jajaran tidak ketinggalan kedua orang tua Atlet peraih Emas asal OKU Ayahnya Abdullah dan Ibu Nafisah.

PON ke-XX Papua tahun 2021 mempertandingkan sebanyak 56 Cabang Olahraga, salah satunya adalah cabang olahraga Anggar. Pada cabang olahraga Anggar ini, Provinsi Sumatera Selatan berhasil meraih 2 medali Emas, 1 Medali Perak, dan 1 Medali Perunggu.

Plh. Bupati serahkan hadiah dari sponsor BPR BAturaja

Salah satu atlet Anggar Provinsi Sumatera Selatan yang ikut menyumbangkan dua medali emas, adalah Ricky Dishullimah, SH yang merupakan Putera Daerah Kabupaten OKU, tepatnya dari Desa Tanjung Kemala Kecamatan Baturaja Timur. Ricky Dishullimah, SH  putera dari bapak Abdullah dan ibu Nafisah yang saat ini mengenyam pendidikan di Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya dibawah binaan Dinas Pemuda Olahraga Provinsi Sumsel.

Atas keberhasilan Ricky Dishullimah,SH ini, masyarakat Kabupaten OKU mengucapkan terima kasih, dan merasa bangga serta mengapresiasi atas keberhasilan putera daerah Kabupaten OKU yang telah menorehkan tinta emas di bidang  olahraga dalam hal ini telah menyumbangkan Medali Emas Cabang Olahraga Anggar pada PON Papua ke-XX tahun 2021.

Ricky menerima jam tangan pribadi Edward Candra

Prestasi ini membawa nama harum Kabupaten OKU di bidang olahraga pada Tingkat Nasional. Sebagai apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas nama pribadi, Pemerintah Daerah, dan masyarakat Kabupaten OKU, PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH dengan didukung PT. BPR Baturaja memberikan penghargaan dan bonus sebesar Rp.15.000.000,- (Lima belas juta rupaih).

Baca Juga :   Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto Positif Terinfeksi Virus Corona

PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Mengucapkan terima kasih kepada Ricky Dishullimah, SH yang telah berhasil menyumbangkan Medali Emas untuk Provinsi Sumatera Selatan pada perhelatan olahraga bergengsi tingkat Nasional, yaitu PON Ke-XX di Papua.

Pencapaian ini, tentunya tidak terlepas dari tekad semangat dan kerja keras serta latihan yang terus dilakukan sehingga bisa berhasil meraih prestasi yang tertinggi dengan meraih Medali Emas. Pada kesempatan ini, Edward Candra mengatakan Pemerintah Daerah terus mensupport dan membina atlet-atlet olahraga sehingga dapat berkiprah di tingkat Provinsi maupun Nasional.

Foto bersama dengan perasih medali Emas Cabor Anggar

Keberhasilan Ricky Dishullimah, SH ini diharapkan dapat memacu dan menjadi inspirasi bagi atlet-altet cabang olahraga anggar dan cabang olahraga lainnya baik di tingkat Provinsi dan khususnya di Kabupaten OKU.

 

Edward Candra berpesan agar terus mengasah kemampuan untuk mempersiapkan diri pada event-event olahraga lainnya.  Keberhasilan ini agar dapat ditularkan kepada atlet-atlet baik di tingkat Provinsi Sumsel maupun di Kabupaten OKU.

Dalam hal ini, Pemerintah Kabupaten OKU terus mensupport, melalui Dispora agar terus berkoordinasi dengan KONI untuk  menggerakkan cabor anggar ini dengan harapan dapat menjadi atlet andalan kabupaten OKU.

Pada kesempatan ini, Ricky akan memajukan cabang olahraga khususnya Anggar di Provinsi Sumsel dan di Kabupaten OKU. Disamping itu mengharapkan kepada Pemerintah dapat memberikan lapangan kerja untuk kelangsungan masa depan, terutama tidak aktif lagi sebagai seorang atlet.

Yang cukup menarik pada acara ini, Plh. Bupati OKU  Drs. H. Edward Candra, MH memberikan Jam Tangan kesayangannya kepada Ricky Dishullimah, SH serta menjanjkannya bekerja di PT. BPR Baturaja (yudi).