PKS Akan Pecat Kadernya Yang Tidak Mendukung Pasangan Kuryana-Johan

oleh -289 views
Ketua PKS OKU dan Ketua Tim Pemenangan Bekerja

BATURAJA, Samudra.News-Dukungan partai politik terus berdatangan kepada pasangan Calon Bupati Incumbent (Petahana) Drs. H. Kuryana Azis-Drs. Johan Anuar, SH, MM. Setelah beberapa partai politik telah menyerahkan SK dukungan kepada pasangan yang memiliki jargon “BEKERJA Lanjutkan” ini.

Satu lagi partai menyatakan mempertegas  dukungan kepada pasangan “Bekerja Lanjutkan” yakni, Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Ketua DPD PKS OKU Junaidi Hambo menjelaskan, mengapa partai yang berhaluan Agamis ini mendukung pasangan “Bekerja Lanjutkan” karena pasangan ini berdasarkan survey internel partai adalah pasangan yang masih diharapkan oleh masyarakat untuk kembali memimpin di Bumi Sebimbing Sekundang.

Berdasarkan SK DPP PKS Februari 2020 yang lalu tentang dukungan calon Bupati OKU periode 2020-2024, DPD PKS OKU Focus dan Solid untuk memenangkan Drs H Kuryana Azis dan Drs. Johan Anuar, SH, MM, ucap Junaidi Hambo yang didampingi Azwar Aripin MPd I saat memberikan konfrensi pres, Selasa (11/8/2020).

Lebih lanjut Ketua DPD PKS OKU ini menjelaskan, menindak lanjuti konfrensi pers pasangan “Bekerja Lanjutkan” beberapa waktu lalu, DPD PKS  OKU juga sudah mengajukan perubahan SK Ke DPP terkait pasangan BEKERJA, Drs. H. Kuryana Azis dan Drs. Johan Anuar, SH, MM yang nanti akan dibawa ke KPU sebagai syarat pengusungan calon.

Saat ini bekas sudah di proses di DPP yang nanti rencananya akan dibagikan bersamaan dengan 7 Kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada di Provinsi Sumatera Selatan. DPD PKS OKU secara tegas menyampaikan bahwa PKS OKU Solid dan mendukung penuh pemenangan pasangan “BEKERJA Lanjutkan” serta siap mengerahkan semua potensi PKS untuk memenangan pasangan BEKERJA pada Pilkada 2020, ujarnya.

Mengenai adanya kader partai yang tidak taat pada keputusan partai, maka kita mengambil tindakan tegas. Terkait Eko Sungkono Patra (ESP), DPD PKS menegaskan bahwa semua itu bukan arahan dan diluar kendali partai.

Baca Juga :   Pemkab OKU Mendapat Predikat Anugerah Aksara Pratama Nasional Kategori Kabupaten

Saat ini ESP bukan lagi Pengurus PKS OKU, terkait hal itu kita telah mengambil langkah yang diperlukan dan sudah kita serahkan ke mekanisme partai dan hal ini sudah kita laporkan dengan DPW, intinya kita tunggu keputusan apa yang akan di berikan kepada saudara ESP oleh DPW PKS, jelasnya.

Saat ini kami Focus untuk pembentukan Tim Pemenangan Internal yang nanti akan kita selaraskan dengan Tim Pemenangan “BEKERJA Lanjutkan”.

Tim Pemenangan Internal DPD PKS OKU di komandoi oleh saudara Azwar Aripin, dimana tim pemenangan ini telah aktif berkoordinasi dengan seluruh pengurus dan simpatisan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten OKU, pungkasnya (yudi).