Pjs. Bupati OKU Bersama Pangdam II/Sriwijaya Gelar Malam Ramah Tamah

oleh -159 Dilihat
Sambutan Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Agus Suhardi

BATURAJA,Samudra.News-Pjs. Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Muhammad Zaki Aslam, SIP, MSi menghadiri acara Malam Ramah Tamah atas Kunjungan Kerja Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi. Bertempat Ruang Induk Rumah Dinas Bupati OKU, Selasa (27/10/2020).

Acara ini dihadiri pula oleh, Forkopimda OKU, Asisten, OPD dan Kabag Terkait, Rombongan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi serta undangan lainnya.

Pjs. Bupati OKU M. Zaki Aslam menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pangdam II/Sriwijaya beserta rombongan atas kunjungannya ke Kabupaten OKU, serta berharap agar kunker kali ini dapat menjadi momentum mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan suasana kondusifitas menjelang Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Kami berharap kunjungan silaturahmi seperti ini dapat terus berlanjut dan ditingkatkan sehingga informasi tentang pertahanan dan keamanan dapat diketahui.

Pjs Bupati OKU menyampaikan secara umum ancaman, gangguan, dan hambatan untuk ketentraman dan ketertiban dalam kehidupan bermasyarakat di Kabupaten OKU cukup relatif aman dan kondusif.

Hal tersebut terwujud berkat sinergitas, kerjasama dan koordinasi yang terbangun dengan forum koordinasi pimpinan daerah. Kendati demikian Pjs. Bupati berharap agar situasi kondusif ini dapat ditingkatkan lagi.

Mengawali sambutannya Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi menyampaikan kunjungannya kewilayah Kabupaten OKU selain dalam rangka pelaksanaan kunjungan kerja Pangdam II/Sriwijaya beserta rombongan.

Penyerahan cindramata dari Pangdam II/Sriwijaya

Tidak lain adalah untuk menjalin silahturahmi yang harmonis penuh kekeluargaan dengan satuan jajaran Kodam II/Sriwijaya sekaligus melakukan tatap muka dengan seluruh personel baik Militer maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Persit jajaran Kodim 0403/OKU.

Pangdam II/Sriwijaya juga mengapresiasi atas sambutan yang hangat penuh kekeluargaan dalam Rangka Malam Ramah Tamah Bersama Pjs. Bupati OKU serta Jajaran Forkopimda OKU.

Baca Juga :   Wabup OKU: Peserta Diharapkan Dapat Membantu Kades Dalam Urusan Keuangan Desa

Dalam kesempatan ini Pangdam II/Sriwijaya juga berharap kerjasama yang sudah berjalan selama ini antara Pemkab OKU tetap terjalin dengan baik.

Dalam kunjungannya tersebut, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi meminta agar prajurit melakukan kegiatan yang positif. Dia meminta jangan pernah bosan dalam hal mensosialisasikan 3M yakni Memakai Masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Wabah Covid-19 jangan pernah dianggap sepele dengan melaksanakan Protokol Kesehatan ketat, menggunakan masker, selalu mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak, serta menghindari kontak dengan orang lain/menjaga jarak.

Dalam kesempatan yang sama Pangdam II/Sriwijaya juga mengimbau semoga seluruh jajaran personel Kodim 0403/OKU agar menunjukan netralitalitas TNI pada saat Pilkada Bupati dan Wakil Bupati OKU yang akan dilaksanakan 9 Desember 2020, TNI siap mensukseskan dan mengamankan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 yang Aman, Damai dan Sehat, pungkasnya (yudi).