PJ Bupati Bersama Ketua DPRD OKU Lepas Jalan Sehat HUT PGRI Ke-78 “Peran Guru Tak Tergantikan Sampai Kapanpun”

oleh -498 Dilihat
PJ Bupati bersama Ketua DPRD OKU lepas balon ke udara HUT PGRI ke-78

BATURAJA,Samudra.News-Ribuan peserta meramaikan acara Jalan Sehat yang terdiri dari pengurus PGRI, para guru serta pelajar SD dan SMP sederajat,.  HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-78 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2023. Start-Finish Bertempat di Taman Kota Baturaja-OKU, Minggu (19/11/2023).

Kepala Dinas Pendidikan OKU Drs. H. Topan Indra Fauzi mengatakan, kegiatan di pagi hari ini merupakan salah satu kegiatan dari banyak kegiatan dalam menyambut HUT PGRI yang Ke-78 serta Hari Guru Nasional Tahun 2023. Sementara untuk puncak kegiatan akan dilaksanakan pada pada tanggal 25 November 2023, ujarnya.

“Kami berharap pendidikan ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, akan tetapi hal ini merupakan tanggung jawab kita bersama, karena pendidikan ini merupakan investasi jangka panjang,” kata Kadin Pendidikan OKU.

Ditempat yang sama PJ Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah mengatakan, jalan sehat itu merupakan rangkaian HUT PGRI yang ke-78 serta Hari Guru Nasional tahun 2023.

Ketua DPRD bersama PJ Bupati OKU lepas peserta jalan sehat HUT PGRI ke-78

Pemkab OKU beserta semua guru se Kabupaten OKU menyelenggarakan kegiatan melaksanakan jalan sehat. Dirinya berharap dengan dilaksanakannya kegiatan itu dapat memberi semangat baru bagi para guru di Kabupaten OKU.

Kami ucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara antar terlaksana kegiatan ini. Dengan jalan ini sehat mudah mudahan dapat menjadi penyemangat kita, dan ajang refreshing penat kita, serta menjalin tali silahturahmi antar guru dan pelajar, serta kita sedikit memberikan refreshing kepada anak-anak dan para guru setalah setalah sehari hari menjalani aktivitas belajar.

Di pagi hari ini Pemkab OKU menyelenggarakan jalan Sehat untuk kebugaran tubuh serta memberikan doorprize kepada anak-anak dan guru. Semoga dengan diadakan kegiatan seperti ini bisa menjadi penyemangat bagi para guru untuk memberikan pelayanan pendidikan yang baik, jelasnya.

Baca Juga :   Taspen Sosialisasikan Bagi ASN Pemkab OKU Yang Akan Memasuki Masa Pensiun
Ketua DPRD OKU serahkan doorprize kepada peserta yang beruntung

Usai melepas kegiatan jalan  Sehat bersama PJ Bupati, Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri menyambut baik atas pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan panitia. Ajang ini selain sebagai upaya untuk meningkatkan silaturahmi di kalangan para tenaga pendidik atau guru, juga sebagai ajang untuk bertukar pikiran dan pengalaman.

Saya yakin diantara guru dan pengurus PGRI di Bumi Sebimbing Sekundang ini dikarenakan berbagai kesibukan sehingga pada hari ini mereka bisa berkumpul dan bernostalgia di masa lalu mereka, ujarnya.

Lebih lanjut Ir. H. Marjito Bachri yang biasa disapa Kang Jito mengatakan, sektor pendidikan merupakan salah satu prioritas utama program pembangunan Kabupaten OKU, karena melalui pendidikan akan melahirkan sumber daya manusia berkualitas, yang kelak mengisi pembangunan di Kabupaten OKU yang kita cintai ini.

“Dalam proses pendidikan, guru merupakan faktor utama dalam tugasnya sebagai pendidik. Peran guru dalam membangun dan mencerdaskan bangsa, sejatinya tak akan pernah tergantikan sampai kapanpun.

Menjadi guru adalah menjalankan peran yang sangat mulia. Karena di tangan seorang guru akan lahir generasi-generasi penerus bangsa. Di tangan guru pula akan muncul tokoh-tokoh atau kaum intelektual, pungkasnya (yudi).