Pipa Induk Pecah, Dirut PDAM Awasi Langsung Perbaikannya

oleh -210 Dilihat
Dirut PDAM Tirta Raja awasi langsung perbaikan pipa induk

BATURAJA,Samudra.News-Belum lama kejadian pipa induk pecah yang beralamat di lorong Duku Kelurahan Kemalaraja, Kecamatan Baturaja Timur, kali ini pipa yang berlokasi di jalan lintas Sumatera mengalami hal yang sama.

Untuk memastikan tidak mengganggu pendistribusian ke pelanggan setianya, Direktur Utama PDAM Tirta Raja Kabupaten OKU, H. Abi Kusno, SE bersama jajarannya langsung turun tangan melakukan perbaikan atas pecahnya pipa induk distribusi PDAM UP Bakung.

Dengan terjadinya pecah pipa tersebut tentu mengganggu ketersediaan air bersih bagi pelanggan yang dilintasi jalur PDAM Tirta Raja. Guna memastikan proses perbaikan cepat selesai, Dirut sengaja mengawasi perbaikan pipa yang bocor tersebut.

Pipa induk distribusi air bersih PDAM Tirta Raja Kabupaten OKU Unit IPA Bakung  yang terletak di seputaran perumahan guru Baturaja pecah. Akibatnya ratusan pelanggan di sejumlah wilayah Unit IPA Bakung mengalami gangguan distribusi air bersih.

Direktur PDAM Tirta Raja OKU H. Abi Kusno melalui Kasubsi Humas PDAM Tirta Raja OKU Elfanco, SE yang biasa dipanggil rekan kerjanya Fanco mengatakan, memang benar adanya pipa induk distribusi 300 unit IPA Bakung pecah. Pecahnyanya pipa ini diduga akibat derasnya tekanan air yang didistribusikan PDAM Tirta Raja OKU.

Tadi pagi Pak Direktur Utama PDAM Tirta Raja OKU, H. Abi Kusno, SE sudah meninjau langsung ke lokasi dan Tim Teknis sudah diturunkan untuk melakukan perbaikan secepatnya, kata Kasubsi Humas PDAM Tirta Raja.

Perbaikan  sudah kita lakukan sejak Selasa kemarin, Insya Allah hari ini (Kamis-red) pengerjaan pipa yang pecah sudah selesai dan secepatnya akan kita fungsikan kembali, ujarnya.

Pecahnya pipa ini mengakibatkan sebagian wilayah unit IPA Bakung mengalami gangguan distribusi air bersih, adapun daerah yang terdampak yakni, wilayah Jalan Dr. Moh Hatta, Kawasan Gotong Royong, Perumahan Guru, Air Paoh, STM, serta wilayah SMA Negeri 4 OKU dan sekitarnya.

Baca Juga :   21.936 DUKUNGAN KTP, SYARAT PASLON KEPALA DAERAH OKU JALUR PERSEORANGAN

Selama proses perbaikan Kami PDAM Tirta Raja memohon maaf atas ketidak nyamanan ini serta  mengharapkan pengertian para pelanggan yang terdampak pipa pecah ini, kami minta agar bisa menampung dan menghemat air, kami berharap proses perbaikan ini bisa cepat selesai dan pendistribusian air dapat kembali normal, pungkasnya (yudi).