Pimpinan Boleh Silih Berganti, Tetapi Polres OKU Selatan Tetap Selalu Dihati

oleh -80 views
AKBP Ferry Harahap SIK MSi

MUARADUA OKUS-Polres OKU Selatan menggelar acara pisah sambut dari Kapolres lama AKBP Ferry Harahap kepada Kapolres yang baru AKBP Denny Agung Andriana berlangsung akrab dan penuh kekeluargaan. Acara tersebut dihadiri Pejabat utama Polres dan jajaran serta tamu undangan lainnya di Aula Polres OKU Selatan pada Senin (12/11).

OKU Selatan adalah Kabupaten yang aman dan nyaman serta kondusif, dan beliau Kapolres baru akan lebih mampu menjaga OKU Selatan yang lebih baik lagi, “Pimpinan Boleh Silih Berganti, Tetapi Polres OKU Selatan Tetap Selalu Ada Dihati” kata AKBP Ferry Harahap yang asli putra Baturaja OKU ini. Dan ia  mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Polres OKU Selatan yang selama ini sudah bertugas dengan baik.

Usaha dan kinerja yang saudara tunjukkan selama ini, telah meningkatkan prestasi yang patut kita banggakan. Peningkatan prestasi yang diraih Polres OKU Selatan dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat di wilayah hukum OKU Selatan berjalan dengan baik. Bahkan tingkat kepercayaan masyarakat OKU Selatan dalam menjalankan tugas dan fungsi kepolisian mengalami peningkatan yang sangat baik.

Pejabat Polres OKUS hadiri pisah sambut

Ia juga mohon ma’af jika ada kesalahan yang saya lakukan selama menjalankan tugas di Polres OKU Selatan. Dan Saya mohon pamit untuk menjalankan tugas di tempat yang baru, ujarnya. Sementara itu, AKBP AKBP Denny Agung Andriana dalam sambutannya mengatakan, apa yang dirintis dan dikerjakan Kapolres yang lama terkait programnya selama ini, akan diteruskan dan semakin ditingkatkan ke depannya.

Keberhasilan dan prestasi yang sudah diraih, merupakan tantangan bagi saya, untuk mempertahankan dan meningkatkannya. Karena itu, Saya sebagai pejabat baru meminta dukungan dan kerjasama agar dapat menjalankan tugas dengan baik. Kami juga akan meminta saran dan masukkan kepada Kapolres lama, walaupun beliau sudah berada di Polres Lahat, kan masih dalam Provinsi Sumatera Selatan juga, tuturnya.

Baca Juga :   Stop.......!! Buang Air Besar Sembarangan di Wilayah OKU Selatan

Untuk diketahui beberapa waktu yang lalu Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, melantik dan memimpin serah terima jabatan (sertijab) Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) dan pejabat utama di lingkungan Polda Sumsel. Bertempat di Gedung Catur Prasetyo Markas Polda Sumsel. Kapolda telah melantik lima Kasatwil atau Kapolres, yaitu Kapolres Pagaralam AKBP Tri Saksono Puspo Aji menggantikan AKBP Dwi Hartono.

Kapolres OKUS yang lama dan baru

Tri Saksono sebelumnya menjabat Wakil Direktur Lantas Polda Babel. AKBP Dwi Hartono dilantik menjadi Kapolres Lubuk Linggau menggantikan AKBP Sunandar. Jabatan Kapolres Ogan Komering Ilir (OKI) diserah terimakan dari AKBP Ade Harianto kepada AKBP Donni Eka Syaputra yang sebelumnya bertugas di Direktorat Lantas Polda Sumsel. AKBP Denny Agung Andriana,  dilantik menjadi Kapolres OKU Selatan menggantikan AKBP Ferry Harahap. AKBP Ferry Harahap dialihtugaskan menjabat Kapolres Lahat yang sebelumnya dijabat AKBP Robby Karya Adi. Robby Karya Adi sendiri menempati jabatan baru sebagai Wakil Direktur Kriminal Khusus Polda Sumsel.

Zulkarnain meminta, para pejabat baru tersebut melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan bebas dari Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN). Ini amanah yang harus dijaga dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, Untuk kepentingan masyarakat bangsa dan negara. Kapolda juga mengingatkan tentang kejahatan yang paling mendominasi di Sumsel yakni kejahatan Curat, Curas dan Curanmor (3C) serta penyalahgunaan Narkotika. Pungkasnya (yudi)