Pilkades: Bersainglah Secara Sehat dan Sportivitas, Kalah Menang Tetap Bersaudara

oleh -27 views
Sambutan Plt Bupati Muaraenim, H. Juarsah

MUARA ENIM-Plt. Bupati Muaraenim, H. Juarsah, SH pimpin apel Gelar Pasukan Pengamanan dan Deklarasi Damai dalam rangka Pilkades serentak di Kabupaten Muaraenim, bertempat di Halaman Kantor Pemkab Muaraenim, Selasa (17/9/2019).

Di Kabupaten Muaraenim pada tahun 2019 ini merupakan Gelaran Pilkades serentak yang ketiga kalinya. Gelombang pertama telah dilaksanakan pada tahun 2015 yang diikuti oleh 86 Desa, gelombang kedua tahun 2017 yang diikuti oleh 37 Desa dan gelombang ketiga tahun 2019 ini diikuti oleh 102 Desa di 18 Kecamatan dengan jumlah calon Kepala Desa 401 orang.

Dalam sambutannya Plt. Bupati Muaraenim mengatakan gelar Pilkades serentak tentunya meningkatkan suhu politik dan dinamika masyarakat Kabupaten Muaraenim, untuk itu dalam kegiatan ini semua pihak yang terkait.

Dalam hal ini pihak TNI dan POLRI yang melaksanakan pengamanan Pilkades dalam mengerahkan segenap kekuatannya dalam pelaksanaan pengamanan Pilkades di Kabupaten Muaraenim.

Penandatanganan deklarasi damai Pilkades

Apel bersama dan Gelar Pasukan merupakan kesiapan, wujud tanggung jawab semua pihak yang terkait khususnya tenaga pengamanan yang melaksanakan pengamanan Pilkades serentak Tahun 2019, ujarnya.

Dilanjutkannya, saya sebagai pembina apel menyampaikan ucapan selamat bertugas dan berikan pengabdian terbaik, laksanakan tugas dengan penuh dedikasi, tulus, ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab yang tinggi.

Kepada para calon Kepala Desa, saya sampaikan bersainglah secara sehat, dan bertekatlah, siapa yang menjadi pemenang ataupun kalah selalu junjung rasa sportivitas dalam pelaksanaan pemilihan Kepala Desa.

Diakhir, Plt. Bupati Muaraenim, didampingi Forkompimda Kabupaten Muaraenim dan Perwakilan Calon Kepala Desa menandatangani Deklarasi Damai, sebagai wujud pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Muaraenim diadakan secara damai, pungkasnya (int).

Baca Juga :   Warga Pali dan Muba Jadi Korban Jatuhnya Lion Air JT 610