Pertama Dilaksanaan Sriwijaya Ranau Gran Fondo Berjalan Sukses & Berkesan

oleh -30 Dilihat
Sambutan Bupati OKUS Popo Ali

BANDING AGUNG OKUS-Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru yang biasa dipanggil HD melepas 250 peserta Sriwijaya Ranau Gran Fondo yang pertama dilaksanakan di OKU Selatan tahun 2019. Acara tersebut berlangsung di Dermaga Ponton Danau Ranau Kecamatan Banding Agung, OKU Selatan, Sabtu (9/11/2019).

Pembukaan tersebut dihadiri Meteri Pariwisata yang diwakili oleh Deputi Kementerian Pariwisata, Pejabat Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Wakil Bupati OKU Selatan, FKPD OKU Selatan, Ketua dan Anggota DPRD OKU Selatan, Pejabat Pemkab OKU selatan, Ketua PKK Provinsi, Ketua  dan Wakil Ketua TP PKK  OKU Selatan dan tamu undangan lainnya.

Sambutan Gubernur Sumsel Herman Deru

Bupati OKU Selatan Popo Ali MB Commerce mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya kepada Kabupaten OKU Selatan sebagai penyelenggara kegiatan Sriwijaya Ranau Gran Fondo. Mewakili masyarakat OKU Selatan, Bupati berharap kegiatan ini nantinya akan menjadi destinasi dan kegiatan tahunan di OKU Selatan khususnya di kawasan Danau Ranau.

Ditambahkannya, Dukungan yang sangat besar dari Gubernur Sumatera Selatan atas semua dukungan yang telah diberikan kepada Pemkab OKU Selatan dan seluruh lapisan masyarakat yang ada di Bumi Serasan Seandanan dalam pelaksanaan perdana Sriwijaya Ranau Gran Fondo dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan di Banding Agung Ranau.

Persiapan start peserta Ranau Gran Fondo

Bupati OKU Selatan Popo Ali menyampaikan, beberapa bulan sebelum pelaksanaan acara ini bahkan dalam hitungan minggu dukungan tersebut diberikan langsung dalam bentuk pembenahan akses yaitu perbaikan dan pelebaran jalan dari Muaradua menuju kawasan Wisata Danau Ranau yang akan menjadi Rute Utama kegiatan Sriwijaya Ranau Gran Fondo.

Bupati Berharap, setelah dilaksanakannya Sriwijaya Ranau Gran Fondo ini, akan menjadi kalender tahunan dalam penyelenggaraan kedepan akan lebih baik lagi, juga akan menjadi perhatian baik skala  nasional maupun internasional kedepannya.

Baca Juga :   Bupati OKU Saksikan MoU Antara BPR Baturaja Dengan BPD Banten

Ditempat yang sama Gubernur Sumsel Herman Deru dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas penerimaan masyarakat OKU Selatan yang sangat luar biasa, apresiasi dan atensi masyarakat begitu bersahabat. Pariwisata Danau Ranau merupakan potensi besar yang dimiliki OKU Selatan.

Peserta disalami Gubernur dan Bupati OKUS

Ini merupakan aset yang harus dilestarikan dan dipromosikan. Tidak hanya obyek wisata, budaya masyarakat OKU Selatan yang ramah tamah dan sapa salam merupakan ciri khas yang tidak dimiliki daerah lain juga menjadi daya tarik tersendiri.

Herman Deru optimis penyelenggaraan event kelas dunia Sriwijaya Ranau Gran Fondo ini akan berjalan sukses dan lancar, karena salah satu potensi OKU Selatan yang mempunyai nilai jual dan sangat bermanfaat bagi masyarakatnya yaitu Potensi Wisata disekeliling Danau Ranau, ujarnya.

Gubernur juga menegaskan, seandainya pelaksanaan Sriwijaya Ranau Gran Fondo ini terlaksana dengan sukses dengan berbagai parameter dan kriterianya, kita akan membuat ketetapan bahwa ini akan menjadi agenda tetap tahunan Provinsi Sumatera Selatan.

Gubernur dan Bupati OKUS ikut meramaikan

Ia berharap agar semua jajaran Pemkab OKU Selatan dan semua elemen di OKU Selatan dapat mendukung penuh pelaksanaan event ini dan mendukung apa yang menjadi program Bupati dalam upaya membangun  semua sektor yang ada di OKU Selatan, sehingga bukan hanya akan menjadi Kabupaten yang maju, akan tetapi akan bermanfaat bagi semua masyarakat OKU Selatan, tuturnya.

Terakhir, sambutannya Meteri Pariwisata yang diwakili oleh Deputi Kementerian Pariwisata Republik Indonesia mengungkapkan, kegiatan Sriwijaya Ranau Gran Fondo akan menjadi destinasi tahunan Sumsel, ke depan akan diselenggarakan dengan skala yang lebih besar lagi.

Sriwijaya Ranau Gran Fondo Tahun 2019 diikuti sebanyak 250 peserta, dengan jarak tempuh 115 Km start Banding Agung Ranau menuju Muaradua, kemudian finishnya kembali ke Banding Agung Ranau. Untuk peserta sendiri berasal dari dalam dan luar negeri diantaranya dari Singapore dan luar Provinsi Sumsel, pungkasnya (yudi).