Personel Satlantas Polres OKU Selatan, Kuburkan Kucing Yang Mati Karena Tertabrak Mobil

oleh -382 Dilihat
Brigpol Andi Firwansyah dan temannya sesama polisi lalu lintas Polres OKU Selatan sedang menguburkan seekor Kucing yang mati karena tertabrak mobil

MUARADUA,Samudra.News-Pagi tadi  menunjukkan personel Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres OKU Selatan mengangkat dan mengubur Kucing yang mati ditabrak mobil di Jalan Raya Ranau Simpang Kotaway OKU Selatan.

Atas perbuatan tersebut, banyak Masyarakat yang ikut memuji aksi anggota Satlantas Polres OKU Selatan yang menguburkan seekor Kucing yang mati akibat ditabrak kendaraan bermotor itu, Selasa (19/3/2024).

Tujuh personel Satlantas yang sedang bertugas disimpang tiga Kotaway Jalan Raya Ranau melihat  ada satu ekor kucing yang berada di tengah jalan. satu ekor kucing itu disebut sudah mati karena ditabrak mobil yang sedang melintas di daerah tersebut.

Dua personel Satlantas Polres OKU Selatan yang melihat kejadian tersebut langsung mengangkat bangkai kucing itu dari tengah jalan. Kucing itu kemudian dibawa ke pinggir jalan untuk dikuburkan.

“Benar, ada personel Satlantas Polres OKU Selatan mengevakuasi satu ekor kucing kondisi tidak bernyawa berada di tengah jalan setelah ditabrak mobil,” kata Hariyandi selaku masyarakat yang ikut menguburkan kucing tersebut  saat dimintai konfirmasi soal anggota Satlantas tersebut.

Personel Satlantas itu bernama Brigpol Andi Firwansyah, Hariyandi (30) kemudian memuji tindakan anggota Satlantas  tersebut, karena sepontan melihat kejadian tersebut dan langsung mengangkat dan menguburkan Kucing yang sudah mati akibat tertabrak mobil, ujarnya.

Ia mengatakan tindakan itu menunjukkan kecintaan terhadap sesama makhluk hidup ciptaan Tuhan. Dia berharap tindakan tersebut bisa dicontoh personel lainnya apalagi di hari bulan suci Ramadhan ini.

“Tindakan yang dilakukan Brigpol Andi Firwansyah  menunjukkan sikap empati serta rasa sayang kepada sesama makhluk ciptaan Tuhan,” ujar Hariyandi.

Sementara itu Brigpol Andi Firwansyah mengatakan, memang benar saya yang mengubur Kucing tersebut, Kucing itu tertabrak oleh mobil, namun mobil itu pergi begitu saja, lalu saya angkat Kucing yang malang tersebut ke pinggir jalan dan saya mencari cangkol untuk menguburkanya.

Baca Juga :   PJ Bupati dan Ketua DPRD OKU Hadiri Penutupan Turnamen Bola Voli Karang Taruna OKU

Saya sangat mencintai makluk hidup, kucing pun makluk ciptaan Allah SWT, jadi sepatutnya kita sesama mahluk ciptaan Allah harus saling mencintai dan merawatnya dengan sebaik- baiknya, ucap pria tampan yang sering dipanggil Andi itu. (ndi)