Peringati Hari Ibu dan DWP, Pemkab OKU Selatan Gelar Jalan Sehat

oleh -44 views
Bupati dan Ketua TP PKK ikuti Jalan Sehat

MUARADUA OKUS-Ribuan warga bersemangat mengikuti jalan sehat memperingati Hari  ke-91 di Kabupaten OKU Selatan tahun 2019. Jalan sehat yang diprakarsai oleh TP PKK OKU Selatan ini dilepas oleh Bupati, Popo Ali didampingi Ketua TP PKK OKU Selatan, Isyana Popo Ali, Minggu (8/12/2019).

Acara tersebut dimulai dari Gedung Kesenian Muaradua dengan berakhir finish di Lapangan Stadion Mini Muaruda OKU Selatan, diikuti oleh Anggota DPRD, Muspida OKUS, Organisasi Wanita, Para Kepala OPD dan lapisan masyarakat.

Panitia Jalan Sehat mengatakan, kegiatan ini dilakukan oleh PKK se-Provinsi Sumatera Selatan berdasarkan perintah ketua umum. Tujuannya selain memperingati Hari Ibu juga mengkampanyekan gaya hidup sehat dengan berjalan kaki.

Ketua TP PKK bersama peserta jalan santai

Tidak hanya jalan sehat, kita juga lengkapi dengan senam bersama. Setelah senam langsung kita bagikan puluhan hadiah doorprize dan hiburan musik, keluarga sehat dan bahagia, ujarnya, di sela acara.

Bupati Popo Ali yang memberikan sambutan di hadapan masyarakat mengutarakan, tema Hari Ibu tahun ini Perempuan Bergaya Indonesia Maju yang bermakna kaum hawa memiliki peran penting dalam kemajuan bangsa.

Perempuan tidak hanya berkutat pada rumah tangga saja, tapi lebih dari itu bisa berkontribusi besar pada kemajuan negara. Kita harus maksimalkan peran ibu. Selama ini sudah bagus, tinggal menguatkan saja di semua lini, katanya.

Ia mengaku, posisi perempuan di Pemkab OKU Selatan sudah mendapat tempat yang baik. Gender gate di Pemkab OKU Selatan sudah tidak terlalu timpang, karena ada beberapa kepala dinas yang dipegang kaum ibu. Termasuk yang duduk di gedung DPRD yang menjabat Wakil Ketua.

Bupati Popo Ali bersama Muspida OKUS

Pemberdayaan perempuan di Kabupaten OKU Selatan juga sudah bagus. Baik di sektor ekonomi maupun lainnya, perempuan sudah mendapat perhatian dan pemberdayaan yang baik. Dengan pemberdayaan ini, kami harap potensi yang ada dalam diri tiap wanita dapat terus ditingkatkan, jelasnya.

Baca Juga :   KURYANA AZIS Blusukan dan Silaturahmi Dengan Warga Banuayu

Kegiatan ini digelar selain untuk memperingati Hari Ibu juga HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) yang jatuh pada tanggal 7 Desember, sekaligus juga dengan kegiatan ini diharapkan bisa membiasakan masyarakat setempat hidup sehat.

Diakhir jalan sehat TP PKK Pemkab OKU Selatan juga memberikan berbagai hadiah atau Doorprize bagi masyarakat yang mengikuti kegiatan jalan sehat ini. Semoga kegiatan jalan sehat ini bisa memberi efek dan rutinitas berolahraga dalam setiap keluarga terutama seluruh warga masyarakat di Kabupaten OKU Selatan, pungkasnya (yudi).