Team IODI OKU Juara Pertama Kategori Tradisional Dancersport Usia 12 Tahun

oleh -199 Dilihat
Pengurus IODI OKU pamerkan piala juara pertama

BATURAJA,Samudra.News-Dalam rangka Road To Fornas – VI 2021 menjelang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) Ikatan Olahraga Dancersport Indonesia (IODI) Sumatera Selatan. Beberapa waktu yang lalu mengadakan Perlombaan Olahraga Dancer antar Kabupaten/Kota se Provinsi Sumatera Selatan.

Dari pantauan media acara yang ikut mendampingi kegitan Road to Fornas VI 2021 tersebut selain Ketua IODI OKU, Wakil Ketua 1 IODI OKU Drs. Rozali A. Ruslan dan Edi Herizon, SE dan pengurus IODI OKU lainnya.

Ikatan Olah raga Dancersport Indonesia Kabupaten OKU mengirimkan 7 orang penggiat dengan mengikuti 4 jenis kategori lomba.

Ketua IODI Kabupaten OKU Mastna Ahya, SPd, MPd menerangkan, IODI OKU fokus pada perlombaan dengan peserta usia dini yaitu usia 12 – 16 tahun, ini disebabkan karena kehadiran IODI di kabupaten OKU belum seumur jagung, ini juga baru pertama kali mengikuti Lomba Tingkat Provinsi, ujarnya.

Adapun jenis lomba yang diikuti adalah Solo Dancer Basic ChaCha U-12 oleh Melati Regina Cahyani, Solo Dancer Hip-hop U-16 oleh Saadiah Azra Karina.

Kemudian Duo Dance Hip-hop U-16 dibawakan oleh Dian Angel Tutriana dan Saadiah Azra Karina, selanjutnya jenis Trio Tradisional Dancer U-12 akan dibawakan oleh Melati Regina Cahyani, Dara Ladiba Ramadhanty dan Lani Putria Amanah.

Pengurus dan Team IODI Kabupaten OKU

Kegiatan tersebut dibuka oleh perwakilan Ketua Umum KONI SUMSEL, H. Hendri Zainuddin dan Ketua Umum KORMI SUMSEL, Hj. Samantha Tivani, B.Bus., MIB.

Pada perlombaan tersebut yang dilaksanakan pada tanggal 29-30 Maret 2022 team IODI OKU berhasil membawa pulang salah satu kategori piala yang diperebutkan.

Team IODI OKU yang di koordinir oleh Drs. Rozali A. Ruslan berhasil meraih Juara Pertama Tingkat Provinsi Sumatera Selatan untuk Kategori Tradisional Dancersport Usia 12 tahun dengan penampilan yang memukau penonton.

Baca Juga :   Kombes Pol Drs. Lamazi AS Hadiri Deklarasi Janji Kinerja 2020 & Komitmen Zona Integritas di Kemenkumham Sumsel

Dalam wawancara kami via telepon seluler Rozali mengatakan: Keberhasilan ini tidak luput dari kerjasama yang baik dari semua peserta dan manajemen pengurus IODI OKU serta latihan rutin dibawah pimpinan Ketua IODI OKU Saudari, Mastna Ahya, S.Pd. MPd.

Kami berterima kasih juga kepada semua pihak yang telah menpasilitasi sebelum dan sesudah kegiatan ini berlangsung, semoga kedepannya team IODI Kabupaten OKU dapat mempertahankan, dan merebut juara dikelas yang berbeda, pungkasnya (yudi).