PENYERAHAN BLT DD Tahap II Desa Tanjung Terang Muara Enim Berjalan Sukses

oleh -1 views
Warga yang terima BLT DD tahap II Desa Tjg Terang

MUARA ENIM,Samudra.News-Pemerintah Desa Tanjung Terang setelah sukses menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) Tahap I, kini kembali menyalurkan BLT DD Tahap II yang dilaksanakan di Desa yang sama.

Kepala Desa Tanjung Terang, Aan Rediakmal dan perangkatnya serta Ketua BPD beserta Anggotanya hari ini menyerahan secara simbolis BLT DD kepada beberapa kepala keluarga (KK) yang disalurkan dalam bentuk tunai.

Kades Tanjung Terang Aan menegaskan, tidak ada warga yang diluar ketentuan misalnya perangkat desa yang akan menerima bantuan tersebut di wilayahnya. Hal ini kami berkaca dari salah satu Desa lain yang mana warga yang tidak berhak di desa tersebut menerima BLT DD tahap pertama lalu.

Alhamdulillah, Desa Tanjung Terang tidak ada kendala yang dijumpai dalam penyaluran BLT DD tahap pertama. Pada BLT DD tahap pertama lalu di Desa Tanjung Terang disalurkan kepada 120 kepala keluarga (KK).

Pada tahap kedua ini ada penambahan jumlah Kepala Keluarga penerima BLT DD sebanyak 15 orang, penambahan ini berdasarkan hasil musyawarah Tim Satgas Covid-19 Desa Tanjung Terang, kata Kades Aan Ridiakmal kepada Media Samudra.News.

Penyerahan BLT DD ke warga yang berhak menerimanya

Dijelaskan Kades Tanjung Terang, penyaluran bantuan bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19 ini masih berlangsung dengan jumlah yang terus bertambah. Dalam penyaluran bantuan tahap kedua ini, tambahan warga yang mendapat BLT DD dari 120 menjadi 135 KK, ujarnya.

Ditambahkan Aan Rediakmal, penyerahan BLT DD dilaksanakan secara simbolis ini diserahkan kepada beberapa kepala keluarga dalam bentuk tunai. Penyerahan BLT DD ini disalurkan kepada masyarakat dalam dua metode.

Pertama dengan metode tunai bagi yang kesusahan atau memiliki kendala untuk berangkat ke Bank, baik karena usia maupun kendala lainnya dan kedua penyaluran melalui metode transfer melalui rekening masing-masing kepala keluarga penerima bantuan tersebut, katanya.

Baca Juga :   Bupati OKUS Popo Ali: Maulid Nabi, Umat Islam Diminta Teladani Akhlak Rasulullah

Untuk periode kedua ini, setiap rumah keluarga yang menerima bantuan BLT DD akan ditempel stiker khusus penerima BLT DD sesuai dengan surat edaran Bupati Muara Enim tentang labelisasi dan pemasangan nama-nama keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan sosial.  Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan transfaransi penyaluran bantuan BLT DD di Desa Tanjung Terang.

Ketua BPD Kuntum Sodikin mengatakan, penyaluran BLT DD tahap kedua ini berjalan lancar, semoga kepala keluarga (KK) yang menerima bantuan ini dapat terbantu, ujarnya.

Kades Tanjung Terang serahkan BLT DD ke warganya

Kami berharap kondisi warga Desa Tanjung Terang yang menerima BLT DD akan terus membaik. Semoga dengan adanya bantuan ini keadaan yang belakangan ini menjadi kondusif dan segera terputusnya mata rantai pandemi Covid-19.

Salah satu warga penerima BLT DD Hendri Rahmat mengatakan, kami selaku penerima BLT DD ini berterima kasih kepada Kepala Desa Tanjung Terang dan perangkatnya. Bantuan ini sangat membantu dalam hal kehidupan sehari-hari.

Apalagi saat ini mata pencaharian sangat sulit, harga karet sangat murah, harga bahan pokok melambung tinggi. Kami berharap pemerintah akan terus meningkatkan perhatiannya kepada masyarakat seperti kami, katanya.

Ditempat yang sama Kades Tanjung Terang Aan Rediakmal mewakili Pemerintah Desa berpesan, agar masyarakat dapat ikut berpartisasi dalam mengawal penyaluran BLT DD ini berjalan lancar sesuai dengan harapan. Alhamdulillah di sini tidak ada yang menerima doble atau perangkat desa yang menerima bantuan, pungkasnya (herdi).