Penjemputan dan Pengawalan Vaksin Covid-19 Berjalan Aman, Lancar & Sampai Tujuan

oleh -159 Dilihat
Serah terima vaksin Covid-19 di Gedung Farmasi Tanjung Agung

BATURAJA,Samudra.News-Rangkaian penjemputan pengawalan dan serah terima vaksin Covid-19 di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel oleh Dinas Kesehatan Kabupaten  OKU dan diserahkan ke Dudang Logistik Farmasi OKU, Selasa (12/10/2021) sekira pukul 14.30 WIB.

Penyerahan vaksin Covid-19 berlangsung di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel Jalan Mayor Salim Batubara Lrg. Asrama Putra Rt/Rw 37/11 Palembang dan  telah berlangsung kegiatan penjemputan, serah terima dan pengawalan Vaksin Covid-19 oleh Dinas Kesehatan  Sumsel kepada Dinas Kesehatan OKU.

Dalam giat tersebut, vaksin Covid-19 untuk wilayah OKU diserahkan oleh Suryani, S. Farm, Apt, M.Si selaku Pihak Pertama dan diterima oleh Ineta Satmawati, SSi, Apt selaku Pihak Kedua. Adapun jumlah vaksin yang diserah terimakan berjumlah:

SINOVAC VACCINE

  • 5.580 vial ( 1 vial 2 dosis)

– Polres OKU 1.000 Vial

– Kodim 0403 Kab. OKU 1.520 Vial

– Dinkes 3.060 Vial

AZ FRANCE MFC SPAIN VACCINE

  • 180 vial ( 1 vial 10 dosis)

– Dinkes 180 vial

AZ THAILAND VACCINE

  • 260 vial (1 vial 10 dosis)

– Dinkes 260 vial

Untuk Safety Box Vaksin  Covid-19 OKU dibawa melalui jalur darat dengan kendaraan Dinas R4 jenis SUZUKI APV No. Pol BG 9084 FZ Warna putih yang dikendarai oleh (driver) Sdr. Ferli

Dalam giat penjemputan, serah terima dan pengawalan vaksin di Palembang tersebut dilakukan pengawalan dan  pengamanan oleh pihak TNI/Polri. Sekira pukul 15:00 WIB, pengawalan vaksin Covid-19 untuk OKU berangkat menuju Kota Baturaja.

Sekira pukul 19:40 WIB, Vaksin Covid- 19 tiba di Gudang Instalasi Farmasi Logistik Kelurahan Tanjung Agung Kec. Baturaja Barat-OKU yang di serahkan oleh Ineta Satmawati, SSi, Apt selaku Kasi Farmasi Dinas Kesehatan OKU dan diterima oleh Kepala Instalasi Farmasi Kesehatan OKU Drs. Mustofa Kamal, Apt, MKM.

Baca Juga :   Kapolda Acungi Jempol Pengamanan Idul Fitri Di Kabupaten OKU

Dihadiri oleh Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Lukman Hakim, SKM. MSi, Kasubbag Dal Ops Polres AKP Supariun dan Kanit Binmas Polsek Baturaja Barat Ipda Jenizar dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Agung Bripka Fadli F Siregar. Vaksin tersebut selanjutnya disimpan di Gudang Vaksin (IFK) yang telah di atur dengan suhu yang telah ditentukan oleh pihak Logistik.

Kemudian dilakukan penandatanganan Berita Acara serah terima barang berupa material vaksin covid-19 dan material non Vaksin yang di tanda tanganin antara pihak Dinas Kesehatan Provinsi dan pihak Dinas Kesehatan Kab. OKU untuk di simpan di Gudang Vaksin IFK Kab.OKU.

Sekira pukul 20:00 WIB kegiatan serah terima pendistribusian vaksin berakhir dalam keadaan aman dan kondusif. Vaksin tiba di gudang IFK milik Dinkes OKU dalam keadaan baik dan tanpa ada kurang ataupun rusak.

Khusus untuk Vaksin Polri di distribusikan pada hari ini Selasa 12 Oktober 2021 dengan rincian sebagai berikut :

  • Sinovak Vaksin :  1000 Vial (1 Vial 2 Dosis)
  • Alqohol swab : 2000 pcs
  • ADS 0,5 ml One jack : 2000 pcs

Sedangkan rencana pendistribusian Vaksin ke Rumah Sakit dan Puskesmas Kab.OKU pada hari Kamis 14 Oktober 2021 Sekira jam 07.00 WIB s/d selesai. Telah dilakukan pengawalan vaksin Covid-19 oleh Personie Polres OKU dan Personel Kodim 0403/OKU dari Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel ke Gudang Instalasi Farmasi Logistik Tanjung Agung Kec. Baturaja Barat-OKU (red).