PENERAPAN PSBB di Kota Palembang Tidak Diperpanjang Lagi

oleh -40 views
Walikota Palembang H. Harnojoyo dan Forkopimda

PALEMBANG,Samudra.News-Pemkot Palembang memutuskan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tidak diperpanjang lagi. Pemerintah lebih menekankan disiplin Protokol Kesehatan,  kata Walikota Palembamg, usai rapat bersama Forkominda di Rumah Dinas Walikota Palembang, Rabu (17/6/2020).

Walikota Palembang H. Harnojoyo mengatakan, dengan berakhirnya masa PSBB tahap pertama dan kedua dan kita saat ini telah memasuki zona Orange, berdasarkan rapat evaluasi kita pastikan PSBB tidak diperpanjang lagi, namun penegakan disiplin protokol kesehatan menjadi pokok utama dalam menuju kehidupan normal, ujarnya.

Menurutnya, apapun namanya baik PSBB atau lainnya, tanpa ada peran serta seluruh lapisan masyarkat dalam mematuhi protokol kesehatan tanpa ada kerjasama yamg baik, pemutusan penyebaran Covid-19 tidak akan berhasil.

Laporan dari Tim Gugus Tugas, kepatuhan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan cukup baik hingga Palembang menuju Orange, katanya

Disingung apakah penerapan penegakan  protokol kesehatan ada sanksi ?. Harnojoyo berharap ada kesadaran dimasyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Lebih efektif dan efisien Gugus Tugas memberikan edukasi kemasyarakat secara humanis dan persuasif, katanya.

Ia menambahkan, dalam protokol kesehatan tim Gugus Tugas bersama TNI-Polri serta Pol PP akan melakukan pengawasan ekstra dikawasan Pasar Tradisional. Tempat Pasar Tradisional akan menjadi perhatian Tim Gugus Tugas melakukan pengawasan dalam penerapan protokol kesehatan, pungkasnya (win).

Baca Juga :   HUT 12 Tahun Bawaslu, “Bersama Mencegah & Memutus Penyebaran Covid-19”