PEMKAB OKUS SERAHKAN 200 UNIT KOMPUTER DAN PERANGKATNYA

oleh -41 views

MUARADUA OKUS-Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Selatan, menggelar acara penyerahan secara simbolis set dan unit laptop perlengkapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) kepada empat sekolah di Kabupaten OKU Selatan yang berlangsung di SMP Negeri 1 Muaradua. Rabu (11/04). Dalam acara tersebut dihadiri langsung Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Selatan Zulfakar Dhani dan undangan lainnya.

Dalam laporannya Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Selatan Zulfakar Dhani, menyampaikan bahwa kegiatan UNBK ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan utamanya untuk program ujian nasional yang berbasis komputer, adanya sistem yang terintegrasi langsung dengan aplikasi-aplikasi pendidikan lainnya seperti Dapodik, e-Raport dan lain sebagainya yang nantinya akan mempermudah sekolah untuk melakukan pelaksanaan kegiatan Ujian Nasional Berbasis Komputer, ujarnya.

Ditambahkannya, kendala yang biasanya akan kita hadapi pada waktu UNBK berupa jaringan internet dan PLN. Namun kami sudah memberitahukan kepada PT Telkom dan PT PLN melalui surat agar pelaksanaan nanti tetap hidup baik jaringan internet maupun listriknya tidak mengganggu dalam pelaksanaan UNBK nantinya. Sebenarnya tujuan kita mengikuti UNBK adalah agar para lulusannya nanti berkwalitas karena diselenggarakan dengan Transfaran dan Akuntabel, jelas Kadis Pendidikan OKU Selatan.

Pada kesempatan yang sama Bupati OKU Selatan Popo Ali dalam sambutannya menyampaikan, bahwasanya pendidikan di Kabupaten OKU Selatan pada saat ini telah cukup baik dan membanggakan. Untuk itu, Bupati mengajak kepada seluruh elemen yang terkait untuk bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja lebih keras agar peringkat pendidikan di Kabupaten OKU Selatan semakin baik.

Bupati berharap kepada para Kepala Sekolah untuk proaktif mengikuti perkembangan informasi terkait Ujian Nasional. Dan untuk Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Selatan untuk terus memantau perkembangan persiapan. Serta yang paling penting setelah pelaksanaan Ujian Nasional, para peserta didik bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi sebagai upaya meningkatkan APK Perguruan Tinggi dan memperbaiki kualitas sumber daya manusia.

Baca Juga :   Plt. Bupati Muara Enim Hadiri Rakornas Karhutla 2020 Di Istana Negara

Dalam kesempatan yang sama, Bupati OKU Selatan Popo Ali menyerahkan 200 unit laptop dan 10 server secara simbolis kepada empat Sekolah Menengah Pertama Negeri ( SMPN) di Kabupaten OKU Selatan. Adapun SMPN yang menerima bantuan berupa laptop dan server untuk sarana kelengkapan dalam mengikuti UNBK nanti, antara lain SMPN 1 Muaradua sebanya 75 unit laptop dan 4 Server beserta Perangkat dan jaringan, SMPN 1 Buay Sandang Aji 55 unit laptop 3 server beserta perangkat dan jaringan, SMPN 1 Banding Agung 50 unit laptop 2 server berserta perangkat dan jaringan dan SMPN 1 Warkuk Ranau Selatan 20 unit laptop 1 server beserta perangkat penunjang lainnya. (yudi)