Pemkab OKUS Minta Pengerjaan Fiber Optik Tidak Menghalangi Tempat Pejalan Kaki

oleh -355 Dilihat
Pihak yang mengerjakan saat ditegor dari Pemkab

MUARADUA,Samudra.News-Menindaklanjuti laporan Masyarakat yang resah akibat keberadaan galian fiber optik di sepanjang jalan khususnya di wilayah Kecamatan Muaradua, Pemkab OKU Selatan melalui tim gabungan yang terdiri dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah turun ke lapangan untuk meninjau pekerjaan tersebut, Selasa (26/09/2023).

Tak hanya meninjau progres pekerjaan yang dilakukan, pada kesempatan itu Pemkab OKU Selatan juga meninjau ulang terkait izin yang dimiliki oleh pihak Perusahaan yang mengerjakan galian tersebut.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Kepala Dinas PMPTS Kabupaten OKU Selatan, Haris Munandar, SH, MM. Terkait izin ini, kata Haris bahwa Pemkab OKU Selatan menunggu secepatnya pihak Perusahaan untuk menunjukkan izin pekerjaan ini baik yang ada di tingkat Provinsi maupun tingkat Kabupaten OKU Selatan.

Terkait pekerjaan ini, Pemkab OKU Selatan tentu mendukung kemajuan Pembangunan khususnya dalam meningkatkan pelayanan kepada Masyarakat. Hanya saja, terkait dampak yang terjadi karena suatu pekerjaan agar dapat diminimalisir atau diselesaikan, ujarnya.

Sebagaimana diketahui, saat ini tengah dilaksanakan pengerjaan penggalian untuk kabel optic di sepanjang jalan yang ada di Kabupaten OKU Selatan. Hanya saja, pengerjaan ini meninmbulkan keresahan dari kalangan Masyarakat lantaran tanah hasil galian yang menutupi trotoar bahkan sejumlah titik badan jalan.

Terkait hal ini, Pemkab OKU Selatan sangat mengharapkan Kerjasama yang baik dari Perusahaan yang mengerjakan galian tersebut untuk membereskan apa yang menjadi keluhan Masyarakat sehingga baik Masyarakat maupun pihak Perusahaan tetap nyaman dalam beraktivitas.

Pihak Pemkab OKU Selatan saat meninjau pengerjaan Piber Optic

Seperti dengan membersihkan bekas galian yang berada di trotoar, badan jalan, dan sesegera mungkin menutup galian tersebut jika sudah dikerjakan, termasuk memasang tanda agar Masyarakat mengetahui bahwa di lokasi atau di sekitar lokasi tersebut Sedang gada pengerjaan galian untuk kabel optic.

Baca Juga :   KAPOLDA: Kerjasama Yang Baik Tetap Dipertahankan dan Ditingkatkan Khususnya Bidang Hukum

Tak hanya itu, Pemkab OKU Selatan juga mengharapkan kerjasama yang baik dari pihak Perusahaan untuk dapat memperbaiki fasilitas umum yang terdampak pekerjaan ini seperti trotoar, jalan drainase dan lainnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pada peninjauan ini turut dihadiri Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar, Kepala Bidang Persandian Dinas Kominfo OKU Selatan, Camat Muaradua serta perwakilan dari sejumlah OPD lainnya tutup nya.

Sementara itu Ardi Sebagai petugas pemasangan kabal mengatakan, terima kasih atas tegurannya dan kami akan mengurus izin juga akan apa yang dikatakan dinas terkait kami akan melaksanakannya.

Ia juga memohon maaf kepada semua masyarakat OKU Selatan yang membuat pengguna jalan atau lain nya tidak nyaman tutupnya saat di komfirmasi di depan POM Bensin PT. Samudra Selatan (Riki).