Pemkab OKU Timur Kurban 34 Ekor Sapi, Bupati Sholat di Belitang, Wabup di Martapura

oleh -52 Dilihat
Kabag Kesra  Pemkab OKU Timur H. Sukron 

MARTAPURA,Samudra.News-Hari Raya Umat Islam  Idul Adha 1443 Hijriyah akan dilaksanakan Minggu 10 zulhijah atau (10/7/2022). Momentum ini merupakan Hari Raya Kurban bagi Umat Islam  dimampaatkan  Pemkab OKU Timur menambah amal ibadah dengan melaksanakan Qurban Sapi dagingnya akan dibagikan di masyarakat

Adapun jumlahnya yang dilaporkan oleh  petugas dilapangan saat ini hanya berjumlah 34 ekor Sapi dan hewan kurban tersebut akan dibagikan pada masyarakat yang tersebar di beberapa Kecamatan, ungkap Kabag Kesra  H. Sukron di Martapura. Jum’at malam (7/7/2022).

Sukran mengatakan, insyaallah tahun ini  perayaan Idul Adha 1443 hijriyah, hewan kurban di sumbangkan Bupati jumlahnya mencapai  34 ekor, namun ini jumlah sementara kita masih menunggu informasi dari kecamatan lainnya, ujarnya.

Insyaallah masih ada harapan untuk tambahan hewan kurban yang disumbangkan untuk masyarakat, lanjut Sukran.

Dimana pembagian dagingnya disampaikan Sukran, telah disiapkan untuk masyarakat yang membutuhkan maupun para pasukan kuning yang pembagian di Kecamatan Martapura ada dibeberapa titik lokasi seperti tahun sebelumnya,  disebar di setiap Masjid  setiap wilayah Kecamatan.

Hewan kurban tersebut untuk wilayah  Belitang maupun wilayah Martapura, yang pembagiannya sudah ditetapkan dibeberapa titik lokasi dan  sisanya tersebar di Kecamatan lainya, katanya.

Untuk hewan kurban itu sendiri nantinya akan didistribusikan  pada masyarakat, kita tahu pendistribusian ini berbentuk dengan jatah daging sebanyak 1 kilogram per kepala keluarga (KK)  pembagian  di himpun oleh panitia kurban di setiap kecamatan.

Sementara, mengenai sholat Idul Adha bagi  Bupati dan wakil Bupati disampaikan Sukran menyampaikan juga bahwa sholat Idul Adha tahun ini,  Bupati maupun Wakil Bupati bersama keluarga direncanakan mereka akan melaksanakan sholat dibagi dua lokasi wilayah baik Martapura maupun di Belitang.

Baca Juga :   Sejarah Baru Sumsel: Tiga Menteri, Ketua BPK, Ketua Ombudsman dan Ketua KPK Dari Bumi Sriwijaya

Untuk  Bupati H. Lanosin, ST  beserta keluarga di jadwalkan melaksanakan sholat di Masjid Istiqlal Desa Sidomulyo Belitang dan untuk Wakil Bupati H.M. Adi Nugraha Purna Yuda  dijadwalkan sholat  di Masjid Agung Sabilul Muttaqin Kotabaru Martapura, pungkasnya (ril).