Pemkab OKU Ramah Tamah Bersama Veteran, Purnawirawan, Warakawuri Angkatan 45, dan Pepabri

oleh -36 views
Bupati OKU, Drs. H. Kuryana Azis

BATURAJA OKU-Demi menjaga silaturahmi antara para Veteran pejuang kemerdekaan dengan pemerintah. Pemerintah Kabupaten OKU menggelar ramah tamah bersama para perintis kemerdekaan mulai dari Veteran, Purnawirawan, Warakawuri Angkatan 45, dan Pepabri bertempat di Pendopo Rumah Dinas Kabupaten OKU, Minggu (18/08).

Selain Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis, acara juga dihadiri oleh Wakil Bupati Drs. Johan Anuar, SH, MM, Sekda OKU Dr. Drs. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi, MH, Muspida Kabupaten OKU, Kepala OPD, Kabag, Camat, Ketua TP PKK OKU, Ketua Persit Kartika Candra Kirana 0403 OKU, Ketua DWP OKU para pejuang, para orang tua Paskibra dan Anggota Paskibra yang baru saja menyelesaikan tugasnya.

Veteran sedang mengikuti Tari Ngibing

Bupati OKU menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar Pimpinan daerah, unsur Muspida, aparat Pemerintah dan generasi muda dengan para pejuang sehingga silaturahmi yang harmonis tetap terjamin dan terjalin dengan erat.

Acara diisi dengan drama musikal Kemerdekaan RI dari Teater SMA Negeri I Baturaja dan Tarian Ngibing dari Sanggar Seni Sebimbing Sekundang dibawah asuhan Hj. Badiar Dewi Kuryana.

Dilanjutkan Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis, bahwa Resepsi dan Ramah Tamah HUT RI yang dilaksanakan merupakan rangkaian dari kegiatan Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 tingkat Kabupaten OKU. Sebagaimana dimaklumi bersama hal itu mengandung makna rasa syukur kepada Tuhan atas perjuangan para pendiri bangsa.

Kuryana Azis mengungkapkan makna dari HUT RI ini kiranya semakin meningkatkan semangat kerja setiap jajaran aparatur pemerintahan didalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing, hal ini sejalan dengan tema peringatan HUT RI tahun ini yaitu “SDM Unggul Indonesia Maju”.

Tema tersebut secara jelas mengajak segenap eleman masyarakat untuk menata kehidupan yang lebih baik atas dasar kesadaran bersama. Dalam acara ini Bupati bersama dengan Muspida  OKU memberikan Cinderamata kepada para perintis kemerdekaan serta pembagian hadiah perlombaan HUT RI yang digelar Pemkab OKU dan ditutup dengan foto bersama dengan para perintis kemerdekaan dan Paskibra OKU.

Baca Juga :   SAFARI RAMADHAN, PEMKAB OKU PERERAT SILATURAHIM DENGAN WARGA
Bupati serahkan cendramata kpd Veteran
Bupati poto bersama Veteran, Pensiunan

Bupati juga berpesan agar generasi muda yang ada di Kabupaten OKU untuk tidak gampang menyerah dalam menghadapi berbagai rintangan, karena menurutnya semua hal tersebut bisa diatasi dengan ilmu pengetahuan yang dimiliki. Dahulu para pejuang rela berkorban jiwa dan raga untuk memerdekakan Indonesia.

Ketua TP PKK, Ketua DWP Pemkab OKU

Kita wajib berterima kasih kepada para pejuang yang telah mendahului kita, kita harus menghargai dan menghormati jasa-jasa para pejuang kemerdekaan, bagi kita wajib meneruskan perjuangan para pendahulu kita, tugas kita sekarang ini adalah mengisi sekuat tenaga bagaimana negara ini maju dan berkembang sesuai dengan cita-cita para pahlawan.

Ramah tamah ini adalah untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan/pejuang kemerdekaan serta menanamkan kembali arti pentingnya nilai-nilai kepahlawanan kepada para generasi muda penerus bangsa kita sebagai generasi penerus bangsa harus dapat meneladani nilai-nilai dan semangat perjuangan para pejuang veteran yang ada di Bumi Sebimbing Sekundang yang kita cintai ini.

Mudah-mudahan apa yang dilaksanakan hari ini tetap terus dilaksanakan sebagai semangat untuk meneruskan apa yang sudah para veteran lakukan sebelumnya, pungkasnya (yudi)