Home / Adv / Pemkab OKU Melaksanakan Safari Ramadhan di Kecamatan Pengandonan

Pemkab OKU Melaksanakan Safari Ramadhan di Kecamatan Pengandonan

Sekda berikan bantuan kepada masyarakat

BATURAJA OKU-Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) H. Kuryana Azis yang diwakili oleh Sekda OKU Dr. Drs. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi, MH melakukan Safari Ramadhan di hari pertama ke Desa Pengandonan, Kecamatan Pengandonan-OKU, dengan diiringi rombongan pejabat Pemkab dan Muspida OKU, Selasa (07/05).

Sekda OKU menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat desa Pengandonan, Camat, Kades beserta perangkat yang telah mefasilitasi kegiatan safari ramadhan di Masjid Darul Iman Desa Pengandonan, syukur alhamdulillah pada malam hari ini kita  dapat bersilahturahmi melaksanakan Sholat Isya’ dan Taraweh Ramadhan 1440 H, ujarnya.

Menunggu berbuka puasa di rumah Kades

Saya atas nama Pribadi dan Pemerintahan Kabupaten OKU mengucapkan Selamat menunaikan ibadah puasa, Semoga apa yang kita kerjakan mendapatkan pahala yang sebesar-besarnya dari Allah SWT. Pada kesempatan itu, Sekda mengatakan Safari Ramadhan ke di Kabupaten OKU sudah menjadi agenda tahunan. Dan untuk jadwal pertama Kunjungan Safari Ramadhan, yaitu dilaksanakan di sini di Kecamatan Pengandonan.

Sekda mengatakan Safari Ramadhan ini bertujuan menjalin tali silaturahmi kepada masyarakat terutama tokoh-tokoh agama atau ulama. “Selain itu juga untuk berdiskusi dan mendengarkan pendapat, saran dan masukan dari pemerintah dan masyarakat, ujarnya. Pemkab berharap kegiatan ini dapat terus mewujudkan kebersamaan antara Pemerintah atau Umara dengan para Ulama dalam mengisi pembangunan. Sehingga akan tercipta masyarakat yang makmur, adil, sejahtera, beriman dan bertaqwa, ujarnya.

Sambutan Sekda OKU, Dr. H. Achmad Tarmizi

Melalui puasa Ramadhan ini, tambah Sekda, diharapkan kepada Pemerintah Kecamatan Pengandonan untuk senantiasa meningkatkan koordinasi dan sinergitas, sehingga berbagai agenda pembangunan baik yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten OKU dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Begitu juga dengan para alim ulama, tokoh masyarakat, tokoh agama, saya mengucapkan terima kasih atas kontribusinya dalam menciptakan kehidupan masyarakat yang rukun dan damai di Kabupaten OKU khususnya di Kecamatan Pengandonan, katanya.

Baca Juga :   Pemkab OKUS Terima Penyerahan DIPA, Dana Desa Tahun 2019 & Daftar Alokasi Transfer Daerah

Sementara itu, Camat Pengandonan Ogan Amrin, mengatakan kunjungan Bupati yang diwakili Sekda Pemkab OKU menjadi ajang silaturahmi dan mempererat tali kekeluargaan. Selamat datang kepada rombongan dari Pemkab OKU, Forkopimda dan jajaran di Kabupaten OKU. Ini guna mejadi wadah silaturahmi untuk menyambut tamu dari Kabupaten, ujarnya.

Poto Sekda bersama Tim Safari Ramadhan

Ogan Amrin menuturkan bahwa Pemkab OKU mulai melaksanakan Safari Ramadhan dengan membentuk dua tim untuk mengunjungi setiap kecamatan. Sebagai bagian untuk hadir di tengah-tengah masyarakat, berbagi rasa dengan masyarakat, katanya.

Ia menyatakan sinergi bersama Pemkab OKU, telah memberikan banyak manfaat kepada Kecamatan dalam rangka meningkatkan pembangunan dan mensejahterakan masyarakat. Terima kasih kepada Pemkab OKU yang telah memberikan berbagai bantuan dengan terus memberi perhatian seperti perbaikan infrastruktur. Program-program pemerinah lainnya.

Pada kesempatan tersebut dilakukan penyerahan bantuan dari Pemkab OKU kepada masyarakat desa Pengandonan berupa Genset, Al Qur’an untuk Masjid Darul Iman Pengandonan. Setelah itu dilanjutkan dengan Tyausiah Ramadhan mengenai seputar bulan suci Ramadhan oleh Ustadz Zulfan Baron, M.Pdi. Pungkasnya (yudi)

Tentang redaktur pelaksana

Previous Pemkab OKU Menggelar Pasar Bedug Selama Bulan Suci Ramadhan 1440 H
Next Begal Sadis Menusuk dan Menembak ABG di Jalan Kemiling Baturaja

Baca juga

Bupati OKU Mengapresiasi Kehadiran PT. Pertamina PGE Lumut Balai

BATURAJA OKU-PT. Pertamina PGE Lumut Balai yang diwakili bagian Humas PGE Dyah Purwaningsih dan Sustyo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *