Home / Nasional / Pemkab OKU Juara Umum Penerapan Transaksi Non Tunai Dari Bank SumselBabel

Pemkab OKU Juara Umum Penerapan Transaksi Non Tunai Dari Bank SumselBabel

YOGYAKARTA-Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis yang diwakili oleh Sekda OKU Dr. Drs. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi, MH bersama Kepala BPKAD, Bapenda, dan Kacab Bank SumselBabel OKU Dhanis Faisal mengkuti Sosialisasi dan Forum Diskusi Transaksi Non Tunai Bank SumselBabel dari tanggal 24 dan 25 Juni 2019 di Ballroom Hotel JW Marriot Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa (25/06).

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota, dan Pemerintah Provinsi se Sumatera Selatan dan Bangka Belitung yang terdiri dari Sekretaris Daerah , Kepala BPKAD dan Kepala Bapenda. Kemudian juga, acara Sosialisasi dan Forum Diskusi Transaksi Non Tunai ini juga dihadiri oleh Manajer Fungsi Analisa Sistem Pembayaran, Perlindungan Konsumen dan Keuangan Inklusif yakni Suhut M.T. Samosir dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumsel dan Wilayah Babel serta dari Kementrian Depdagri.

Pada kegiatan ini Direktur Utama Bank SumselBabel Achmad Syamsudin memberikan Penghargaan kepada Pemerintah Daerah yang telah melakukan Transaksi Non Tunai,  berikut data pemerintah Daerah yang mendapatkan penghargaan dari Bank SumselBabel : Untuk Kategori Cashless Wilayah Sumatera Selatan diberikan kepada Pemkab OKU.

Sedangkan untuk kategori Cash Less Wilayah Bangka Belitung diberikan kepada Pemerintah Provinsi Bangka Belitung dan untuk kategori Penerapan Kebijakan diberikan kepada Pemkab Banyuasin.

Selanjutnya, kategori jumlah nominal transaksi tertinggi pada Cash Management System wilayah Sumsel tahun 2018 diberikan kepada : Peringkat 1 Pemkot Palembang, Peringkat 2 Pemkab OKU dan Peringkat 3 Pemkab Muara Enim.

Sedangkan untuk kategori jumlah nominal transaksi tertinggi pada Cash Management System wilayah Babel tahun 2018 diberikan kepada : Peringkat 1 Provinsi Bangka Belitung, Peringkat 2 Kabupaten Belitung dan Peringkat 3 Kabupaten Bangka.

Kategori jumlah transaksi tertinggi pada Cash Management System wilayah Sumsel tahun 2018 diberikan kepada : Peringkat 1 Pemkot Palembang, Peringkat 2 Pemkab OKU dan Peringkat 3 Pemkab Muara Enim.

Baca Juga :   Bupati dan Wabup Segera Tempati Kembali Kantor Pemkab OKU

Kategori jumlah nominal transaksi tertinggi pada Cash Management System wilayah Babel tahun 2018 diberikan kepada : Peringkat 1 Provinsi Bangka Belitung, Peringkat 2 Kabupaten Belitung dan Peringkat 3 Pemkot Pangkal Pinang.

Untuk Pemkab OKU mendapatkan tiga (3) kategori, sekaligus Juara Umum. Penghargaan diserahkan langsung oleh Direktur Utama Bank SumselBabel Achmad Syamsudin kepada Sekda OKU Dr. Drs. H. Achmad Tarmizi, SE, MT,MSi, MH yakni :

  1. Kategori Cashless Wilayah Sumatera Selatan diberikan kepada Pemkab OKU,
  2. Nominal Transaksi Tertinggi pada Cash Management System wilayah Sumsel Tahun 2018 Peringkat 2 Pemkab OKU dan
  3. Transaksi Tertinggi pada Cash Management System wilayah Sumsel tahun 2018 Peringkat 2 Pemkab OKU.

Usai penerimaan penghargaan tersebut, Sekda OKU Achmad Tarmizi menyampaikan, Pemkab OKU telah mengimplementasi kebijakan Transaksi Non Tunai (TNT) dalam rangka mewujudkan pengelolaan Keuangan Daerah yang “Efektif, Efisien, Manfaat dan Aman”,  dalam hal ini Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), sebagai ujung tombak keuangan Pemkab OKU.

Dengan penganugrahan sebagai juara umum dalam penerapan dibeberapa katagori Transaksi Non Tunai (TNT), diharapkan setiap unit kerja OPD yang ada di Pemkab OKU dapat mempertahankan dan meningkatkan pelayanan pelaksanaan Transaksi Non Tunai di Tahun 2019 sesuai dengan peraturan yang berlaku. Terutama dalam belanja barang/jasa di atas Rp 500.000,-. Selain itu, Bendahara Pengeluaran dapat mengamankan penerimaan negara agar dapat memberi manfaat bagi negara dan masyarakat, pungkasnya (yudi).

Tentang redaktur pelaksana

Previous Bupati OKU dan Kadin Pertanian Berharap, Kontingen KTNA Dapat Menjaga dan Mengharumkan Nama Baik OKU
Next Herman Deru : Sumsel Optimis Menjadi Tuan Rumah Penas KTNA XVI

Baca juga

Begini Cara Membongkar WhatsApp Pasangan yang Diduga Selingkuh

SAMUDRA.NEWS-Perselingkuhan bisa terjadi dimana-mana, bukan hanya di tempat kerja dan pertemuan, tapi juga bisa terjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *