Pemkab OKU Gelar Malam Ramah Tamah dan Pisah Sambut Kapolres OKU

oleh -69 views
Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis

BATURAJA OKU– Pemkab OKU menggelar malam ramah tamah sekaligus pisah sambut dengan Kapolres OKU dari yang lama AKBP. Dra. Ni Ketut Widayana Sulandari kepada AKBP. Tito Travolta Hutauruk, SIK, MH yang sebelumnya menjabat Kapolres Prabumulih. Acara berlangsung di Rumah Kabupaten OKU, Senin (30/9/2019) malam.

Malam ramah tamah dan pisah sambut Kapolres OKU turut dihadiri Kapolres Lahat, Muara Enim, OKU Timur dan OKU Selatan. Juga tampak hadir Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Forkompida, Kepala OPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Organisasi, Wartawan, keluarga Kapolres yang baru dan undangan lainnya.

Kapolres OKU yang lama dan yang baru

Kapolres yang lama, AKBP. Dra. Ni Ketut Widayana Sulandari mengucapkan terima kasih kepada Pemkab OKU atas kerjasama yang telah terjalin dengan baik. Sehingga, pelaksanaan tugas selama ia menjabat dua tahun tujuh bulan tidak terasa berat.

Sebenarnya ia sangat berat meninggalkan OKU, karena kerjasama ini lebih pas dibilang keluarga. Kita sudah seperti adik dan kakak. Namun kami sekeluarga harus undur diri untuk menjalankan tugas ke tempat yang baru sebagai Wakil Kepala Sekolah Polisi Wanita Lembaga Pendidikan dan Pelathan (Wakasepolwan Lemdiklat) Polri Jakarta.

Suami dari putra asli Baturaja OKU Kombes Pol. Drs. Lamazi AS juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh element masyarakat OKU mulai Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Muspida, DPRD, TNI, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Organisasi, Wartawan atas kerjasamanya selama ini.

Wabup dan Muspida OKU

Tugas kami sebagai Polri menciptakan suasana OKU zero konflik terbukti dengan pemilihan Kades, Pilkada, Pilpres, dan Pileg yang selalu aman dan damai. Sehingga Kapolres baru-baru ini dianugrahi oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs. Firli Bahuri, MSi menerima piagam penghargaan sepesial Zero Komplik.

Kami mohon doa restu agar dalam menjalankan tugas di tempat yang baru bisa berjalan dengan baik. Walaupun kita beda tempat, hubungan bathin ini tidak akan pernah putus. Sekali lagi kami mohon maaf bila mana selama menjalankan tugas ada salah dan khilaf.  Insya Allah kami kembali lagi ke Baturaja dilain waktu, karena suami saya orang asli Baturaja OKU.

Baca Juga :   Bupati Kuryana Azis Gelar Safari Ramadhan Pertamanya di Kecamatan Peninjauan
Wabup jabat tangan Kapolres OKU yang lama

Sementara itu, pejabat baru, AKBP Tito Travolta Hutauruk, SIK, MH mengatakan bahwa misi sebagai anggota Polri yakni melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Semoga OKU menjadi aman dan nyaman serta bisa lebih baik lagi, minimal sama dengan Ibu Kapolres yang lama, ujarnya.

Semoga kedekatan dan kebersamaan yang saya terima dan rasakan ini dapat terwujud untuk kedepannya, karena tanpa ada dukungan dari kita semua, mustahil Polres OKU dapat bekerja dengan baik dalam menciptakan rasa aman dan nyaman bagi seluruh lapisan masyarakat OKU.

Tito sangat mengapresiasi kenerja Ibu Kapolres yang lama, kita pertahankan dan kita lanjutkan kedepannya. Mohon doa restu kepada Ibu Ketut agar saya dapat melanjutkan kenerja yang sangat baik dan membanggakan bagi masyarakat OKU semoga kedepannya naik pangkat menjadi Kombes. “Selamat bertugas di tempat yang baru Ibuku”.

Bupati OKU bersama Kapolres OKU yang lama
Sekda OKU dan Kapolres OKU yang lama

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis mengucapkan selamat datang kepada AKBP Tito Travolta Hutauruk, SIK, MH dan selamat jalan untuk AKBP. Dra. Ni Ketut Widayana Sulandari semoga semakin sukses di tempat kerja yang baru sebagai Wakasepolwan Lemdiklat Polri di Jakarta.

Kepada Kapolres yang baru, Bupati mengatakan OKU mempunyai luas wilayah dan karakteristik daerah yang heterogen dengan  berbagai macam suku budaya dan adat istiadat. Kepemimpinan Ibu Ketut 2,7 tahun bertugas sebagai Kapolres OKU termasuk masa jabatan cukup lama di Sumsel.

Sudah banyak prestasi yang didapatkannya, banyak kasus yang berhasil diungkap dan berhasil diatasi. Menciptakan wilayah Zona Integritas bukanlah hal yang mudah, di Sumsel hanya ada tiga Palembang, Prabumulih dan OKU. Namun OKU dibawah kepemimpinan Kapolres yang lama mendapatkan penghargaan Zero Konflik dari Kapolda Sumsel, pungkasnya (yudi).