Pemerintah Daerah Berprestasi, Dibelakangnya Ada Dukungan Dharma Wanita Persatuan

oleh -213 Dilihat
Ketua DWP OKU, Hj. Susmadiana Tarmizi

BATURAJA OKU-Kunjungan Kerja Ketua DWP Provinsi Sumsel Renny Devi Nasrun Umar dalam rangka konsolidasi organisasi dan monitoring program kerja tahun 2019 di pendopo Rumah Kabupaten, Kamis (19/9/2019).

Acara dibuka dengan peragaan busana oleh ibu-ibu Darma Wanita Persatuan (DWP) yang memakai batik khas OKU dengan berbagai macam motif yang melambangkan ciri khas dari Bumi Sebimbing Sekundang.

Dari pantauan media acara tersebut dihadiri oleh Sekda OKU DR. Drs. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi, MH, Plt. Asisten 1 Priyatno Darmadi, Kadin PPPA, Ir. Arman, MM, Kadin Pariwisata, H. Topan Indra Fauzi, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK OKU serta undangan lainnya.

Ketua DWP Provinsi serahkan cendramata

Ketua DWP OKU Hj. Susmadiana Tarmizi melaporkan dalam menjalankan roda organisasi DWP OKU selalu bersinergi dengan program kerja PKK OKU, GOW OKU dengan dibawah pembinaan Dinas PPPA OKU dan selalu membantu program pembangunan OKU.

Jumlah pengurus sebanyak 44 orang, anggota sebanyak 1986 orang dan ditambah 13 unit DWP Kecamatan yang ada di OKU. Dalam menjalankan organisasi DPW OKU, sudah banyak prestasi yang diraih.

Dalam menjalankan tugasnya, DPW telah melaksanakan kegiatan sosial, pemberian santunan dan bantuan sembako. Begitupun pembinaan dibidang pendidikan yakni pendirian PAUD, Rumah Pintar, Taman Bacaan, Bank Sampah dan kegiatan lainnya.

Ditempat yang sama, Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis mengawali sambutan, batik khas OKU sangat bagus tidak kalah dengan daerah lain, baik dari motif, corak dan warna. Bupati berharap kedepan untuk lebih meningkatkan promosinya ke luar daerah, termasuk mensosialisasikan pemakaian batik khas OKU pada saat kondangan resepsi pernikahan dan syukuran lainnya.

Bupati OKU, Drs. H. Kuryana Azis
Ketua DWP Provinsi, Renny Nasrun Umar

Selanjutnya Bupati menghimbau kepada anggota DWP OKU Tahun 2019 ini OKU sudah ketiga kalinya mendapat piala Adipura. Untuk itu peran aktif anggota DWP dapat membantu kegiatan ini dengan cara mengurangi penggunaan berbahan plastik sesuai anjuran pemerintah.

Baca Juga :   Polwan Polres OKU Pimpin Pelaksanaan SOC Amankan Kota Baturaja di Malam Hari

Pada bagian lain Bupati OKU mengatakan sudah banyak prestasi  yang didapatkan oleh DWP  OKU diantaranya dibidang kesejahteraan sosial yang dilaksanakan di beberapa waktu lalu di Banjarmasin.

Foto bersama DWP OKU dan DWP Provinsi

DWP OKU berhasil mendapatkan penghargaan di bidang kesejahtraan sosial. Diharapkan DWP OKU berkreasi lebih banyak lagi, berkarya dan bersinergi dengan pemerintah untuk terus lebih maju dan berkembang.

Ketua DWP Provinsi Sumsel Renny Devi Nasrun Umar mengatakan bangga dengan DWP  OKU telah menyampaikan e-reporting dengan aktif. Diharapkan DWP Provinsi Sumsel dan DWP OKU bersatu, bekerjasama, saling mengisi, memotivasi, bersinergi guna meningkatkan program kerja.

DWP OKU diharapkan agar terus bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) OKU, karena mempunyai hubungan yang erat dengan program kerja DWP OKU.

Selanjutnya mengenai masalah stunting yaitu kurang asupan gizi pada balita harus kita atasi karena ini masalah yang krusial yaitu bisa memanfaatkan Daun Kelor, temuan ini hasil dari Seminar Nasional di Jakarta beberapa waktu yang lalu. Pada HUT DWP tahun 2019 ini DWP Provinsi Sumsel mengadakan berbagai lomba diantaranya lomba penyampaian e-reporting dan lomba kesekretariatan, pungkasnya (yudi).