PEMDES Tanjung Terang Gunung Megang Sosialisasi Bahaya Virus Corona (Covid-19)

oleh -270 views
Kades Tanjung Terang Gumeg, Aan Rediakmal

GUMEG, Samudra.News-Suasana berbeda tampak di Kantor Pemerintah Desa Tanjung Terang, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim. Sebagaimana instuksi dari pusat hingga daerah tentang bahaya Virus Corona atau yang biasa disebut Covid-19, Kamis (2/4/2020).

Kepala Desa Tanjung Terang, Aan Rediakmal menyampaikan, tujuan kita agar warga kami terhindar dari penyebaran Virus Corona yang sangat berbahaya, makanya kita bersama-sama perangkat desa mengadakan sosialisasi bahaya Covid-19 ini, ujarnya.

Masyarakat lebih wasapada terhadap bahaya covid-19 dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat seperti rajin mencuci tangan, mengurangi bersentuhan langsung dengan orang lain yang belum dikenal dan memeriksakan diri pada petugas kesehatan terdekat.

Kehadiran perangkat desa termasuk Linmas Desa Tanjung Terang ini tidak lain adalah dalam rangka kegiatan sosialisasi dan edukasi tentang bahaya pandemi Virus Corona yang saat ini sedang mewabah di Indonesia.

Selain itu, kita juga ikut serta dalam kegiatan tersebut untuk memberikan edukasi cuci tangan kepada warga masyarakat desa kami.

Kegiatan sosialisasi dimulai pukul 09.00  WIB, dan dimulai dari Kantor Desa keliling di Desa Tanjung Terang dengan menggunakan pengeras suara. Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk melakukan social distancing atau menjaga jarak satu sama lain sebagai upaya pencegahan penularan Virus Corona.

Kepala Desa Aan Rediakmal juga mengucapkan terima kasih kepada perangkat desa, Linmas dan pihak-pihak terkait yang sudah ikut serta dalam sosialisasi ini. Warga yang mengikuti kegiatan pun merasa senang karena mereka mendapatkan informasi dari sosialisasi ini.

Foto bersama sebelum lakukan sosialisasi Covid-19

Dengan gotong-royong menyampaikan kepada masyarakat tentang bahaya Virus Corona ini menjadi terasa ringan, karena ini bukan hanya tugas kami selaku Kepala Desa saja, tapi semua harus berperan untuk masalah bahayanya Covid-19, tegasnya.

Baca Juga :   Kosmetik Ilegal dan Tahu Berformalin Berhasil Digagalkan Polda Sumsel

Kades juga menghimbau, kepada masyarakat Desa Tanjung Terang dan sekitarnya agar senantiasa menjaga diri dan keluarga dari penyebaran Virus Corona. Yakni, dengan menjaga kebersihan lingkungan, secara berkala mencuci tangan dengan sabun dan cuci dengan air mengalir.

Selain itu, Kades mengajak warga untuk tetap dirumah dan menghindari kegiatan yang sifatnya berkumpul-kumpul. Serta selalu menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat. Masyarakat tidak terpancing berita darr sumber yang belum bisa dipercayai serta tidak turut menyebarkan berita yang juga belum tentu benar melalui media sosial ataupun secara langsung.

Menurut salah satu warga Desa Tanjung Terang, Usman (31) menyatakan, sangat senang mendapatkan informasi ini karena keterbatasan informasi yang kami dapat, dengan adanya sosialisasi ini kita jadi tahu bagaimana cara menghindari dari Virus Corona ini, pungkasnya (herdi al usman).