Pemdes dan Warga Gotong Royong Membangun Jembatan Antar Desa di Kecamatan Buay Pemaca OKUS

oleh -140 Dilihat
Warga Desa Sumbringin gotong royong membuat jembatan

BUAY PEMACA OKUS,Samudra News-Pemerintah Desa Sumbringin bersama  warga melakukan kegiatan gotong-royong membuat jembatan sementara. Dibadan jalan yang belum lama ini buka, tempatnya berada di Dusun 2 Sumbringin, Kecamatan Buay Pemaca, OKU Selatan. Jum’at (13/10/2023).

Kepala Desa Sumbringin Efrizal Yandi mengatakan, bahwa sebelumnya pada tanggal (1/8/2023), Pemerintah Desa sudah membuka badan jalan diwilayah Dusun 2 Sumbringin secara bergotong-royong dengan volume lebar 2 meter.

Pemdes bersama warga masyarakat kembali melakukan kegiatan gotong royong membuat 1 buah jembatan  dengan menggunakan bahan seadanya, seperti batu dan kayu yang sudah kita sediakan yaitu buat jembatan penghubung antara Desa Sumbringin dengan Desa Sinar Danau.

Lanjutnya, Kades berharap dengan adanya akses jalan yang memadai, pendapatan di sektor perekonomian Masyarakat akan semakin bertambah dan meningkat, sehingga bisa menopang perekonomian Desa Sumbringin, kata pria yang biasa disapa Ijal.

“Biar warga masyarakat enak mengeluarkan hasil bumi, kita buat jembatan  sementara terlebih dulu. Ya paling tidak Motor-Mobil sudah bisa masuk, supaya masyarakat enak tanpa harus mengeluarkan uang yang banyak untuk mengupah kuli panggul,”tandasnya.

Diketahui, kegiatan pembangunan buka badan jalan itu adalah ide warga dan perangkat yang  tempatnya dijalan Dusun 2 Talang Pi’i Desa Sumbringin bersumber swadaya Masyarakat, tutupnya.

Salah satu warga Desa Sumbringin Bernama Nazibun (26) mengatakan, semenjak Kades ini banyak pembangunan dan apa keinginan masyarakat dituruti asal itu kegiatan sifatnya membangun atau positif.

Dilanjutkannya, memang benar kami melakukan gotong royong membuat jembatan dari kayu kelapa dan sebagainya karena dengan bahan Jembatan bisa bertahan lama, dan juga dana itu dari Pak Kades Sumbringin, ujarnya.

Ia juga mengucapakan terima kasih atas bantuan Pak Kades dan juga rela terjun untuk membantu mengangkat pohon kelapa, pungkasnya.(bun)

Baca Juga :   Kepengurusan MPC Pemuda Pancasila OKU Resmi Dikukuhkan