Pelepasan Purna Tugas Kepala Dinas PU PR Pemkab OKU

oleh -307 views
Chandra  serahkan cindramata dari PUPR

BATURAJA OKU-Pelepasan Purna Tugas Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU yakni Kepala Dinas PU PR Ir. H. Helman, MM yang dilaksanakan di Aula Rapat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Senin (30/9/2019) siang.

Dalam sambutan sebagai wakil dari Pegawai Dinas PU PR,  Chandra Dewana, ST, MSi mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya acara adalah sebagai penghargaan serta rasa hormat, dan rasa cinta seluruh pegawai Dinas PU PR Pemkab OKU kepada orang tua kami Ir. H. Helman, MM dimana beliau telah menjalankan tugas dengan baik selama lebih 5 tahun sebagai pimpinan kami.

Chandra Dewana yang menjabat sebagai Sekretaris Dinas PU PR Pemkab OKU ini menambahkan bahwa acara pelepasan yang dilaksanakan merupakan perpisahan secara kedinasan, namun secara ikatan emosianal seluruh pegawai pada hakekatnya menganggap beliau adalah seorang Bapak, Orang Tua sekaligus Tokoh yang dapat dijadikan panutan dalam meminta pendapat.

H. Helman bersama istri & Chandra Dewana

Begitupun kepada Ibu Evi Yanti Helman, kami anggap sebagai  Ibu kami sendiri karena ditangan Ibulah Dharma Wanita Persatuan PU PR berjalan dengan harmonis dan organisasi DWP seperti keluarga sendiri, rukun, aman, nyaman dan sejahtera. Terima kasih kami ucapkan dan penghargaan yang setinggi-tingginya, tuturnya.

Ditambahkan Chandra yang disebut-sebut sebagai penerus kepemimpinan di Dinas PU PR Pemkab OKU ini. Kepada Pak Helman, walau tidak bekerja lagi di Dinas PU PR, kami mohon kepada Bapak tolong kami semua diawasi dan di ingatkan kalau pekerjaan kami keluar jalur yang sebenarnya, ujar penghobby olahraga Of Road ini.

Acara pelepasan purna tugas Kadin PU PR Pemkab OKU, Ir. H, Helman, MM, merupakan moment yang sangat bersejarah bagi kita semua, dimana beliau tepatnya tanggal 1 Oktober 2019 ini memasuki masa pensiun, namun pemikiran dan sumbangsihnya serta ilmunya masih kami nantikan.

Baca Juga :   Kepala BNPB, Pencegahan Lebih Baik Daripada Pemadaman Hutan
Helman foto bersama bidang Bina Marga

Oleh sebab itu ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak/Ibu dan kita berdoa mudah-mudahan apa yang telah dilakukan oleh Bapak Helman selama menjalankan tugasnya di Dinas PU PR menjadi amal kebaikan yang tak terhingga, ujar pria yang ramah dan murah senyum ini.

Ditempat yang sama, Ir. H. Helman, MM yang pensiun setelah kurang lebih 26 tahun mengabdi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Bupati dan Wakil Bupati OKU, Sekda, rekan-rekan seluruh ASN dilingkup Pemkab OKU dimana tahun 1993 ia mulai diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil di OKU.

Banyak pengalaman yang didapatkan selama ini baik sebagai ASN maupun menjadi Pejabat, itulah resiko suatu pekerjaan. Jikalau rekan-rekan sewaktu saya menjabat ada kata-kata yang sifatnya marah, itu berarti saya sayang pada kalian, begitupun saya sendiri pernah dimarah-marah oleh Bupati, ungkapnya.

Ibu DWP berikan cindramata kepada Evi Yanti 

Kepala Dinas PU PR Pemkab OKU sangat berterima kasih dan memberi apresiasi yang tinggi kepada rekan-rekan seperjuangan yang telah menjalankan tugas dengan baik selama kita bersama-sama di dinas yang membutuhkan tenaga siap pakai dan trampil ini.

Dilanjutkannya, bekerja di PU PR ini banyak resiko dan cobaannya, yang terpenting bagi kita jangan sekali-kali menabrak aturan yang berlaku. Rajin-rajinlah belajar dan menuntut ilmu, karena belajar tiadak ada batasnya siapa tahu anda-andalah yang akan menggantikan kami nantinya.

Untuk diketahui, bekerja di Dinas PU PR tidak ada istilah masih belajar dalam bekerja. Kebanyakan kita hanya mengawasi pekerjaan pihak ke tiga, karena marekalah yang mengerjakan proyek yang sudah ditenderkan. Kedepannya semoga lebih baik dan sempurna lagi sampai ketujuan. “Sekali lagi Helman memohon maaf jika terdapat kesalahan”.

Baca Juga :   WAKAPOLDA Brigjen Pol Rudi Setiawan Gelar Program “Sabtu Bersih Serentak Polda Sumsel”

Selanjutnya, Pegawai Dinas PU PR dan Dharma Wanita Persatuan Pemkab OKU memberikan Cinderamata kepada Ir. H. Helman, MM yang menjabat sebagai Kepala Dinas dan Ibu Evi Yanti sebagai Ketua Dharma Wanita Persatuan. Terakhir foto bersama perbidang pekerjaan, pungkasnya (yudi).