Peduli Warga Terdampak Covid-19, PERHIPTANI OKU Berikan Bingkisan Sembako

oleh -231 views
Foto bersama antara Perhiptani dan penerima bantuan

BATURAJA, Samudra.News-Kepedulian terhadap warga terdampak pandemi Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten OKU mulai bermunculan. Giliran Perhimpunan Penyuluh Pertanian (Perhiptani) Kabupaten OKU yang di Ketuai oleh Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, MT. MSi, MH.

Perhiptani memberikan bantuan berupa paket sembako berisi beras 2,5 Kg, 1 Kg Gula Pasir dan 1 Kg Minyak Sayur. Pembagian tersebut berlangsung di Taman Kota Baturaja dan diteruskan mendatangi rumah-rumah warga yang kurang mampu, Senin (4/5/2020).

Dari pantauan media, acara tersebut juga dihadiri Pembina Perhiptani OKU yang sehari-harinya menjabat Kepala Dinas Pertanian OKU, Ir. Joni Saihu, MM, Wakil Ketua Perhiptani Bagyo, SP dan Sekretaris Perhiptani Teguh Rujianto, SP serta pengurus lainnya.

Ketua Perhiptani serahkan sembako secara simbolis

Ketua Perhiptani OKU Achmad Tarmizi mengatakan, Bakti Sosial ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama akibat mewabahnya Covid-19. Dalam situasi demikian tak dipungkiri banyak masyarakat kehilangan mata pencaharian, karena hilangnya pekerjaan dan timbul warga miskin baru (Misbar), ujarnya.

Berawal dari situlah, pihaknya tergerak untuk berbagi kepada masyarakat kurang mampu. Untuk bantuan paket sembako ini berasal dari hasil sumbangan para anggota Perhiptani OKU dan beberapa donatur yang tidak mau disebutkan namanya.

Bantuan ini didistribusikan ke masyarakat OKU melalui penyaluran yang telah direncanakan sebelumnya, dengan mendata orang-orang yang mengalami dampak Covid-19 dari warga yang kurang beruntung, kata suami Hj. Susmadiana ini.

Pembina Perhiptani OKU serahkan bingkisan sembako

Penyaluran bantuan langsung dilakukan secara simbolis dilapangan Ahmad Yani Taman Kota Baturaja dan diteruskan mendatangi ke rumah-rumah warga yang kurang mampu di wilayah Kota Baturaja, katanya.

Diterangkan, kegiatan sosial ini juga bertujuan mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten OKU. Karena dengan adanya bantuan ini diharapkan, masyarakat tetap di rumah untuk mengurangi aktivitas di luar.

Baca Juga :   Gerakan Emak Emak, Terbukti Mampu Mendongkrak Perolehan Suara Pada Pemilu 2019

Semoga dengan bantuan ini bisa sedikit membantu saudara-saudara kita yang sedang ditimpa musibah selama pandemi ini. Perhiptani OKU juga berharap pandemi ini cepat teratasi sehingga situasi ekonomi cepat pulih, pungkasnya (yudi).